Isu Terkini

Pasca 2 hari Dinyatakan Positif Covid-19, Anggota DPRD Kaltim Nidya Listiyono Sembuh

Pasca 2 hari Dinyatakan Positif Covid-19, Anggota DPRD Kaltim Nidya Listiyono Dinyatakan Sembuh
Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono saat melakuan jumpa pers kepada awak media. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono dinyatakan sembuh dari Covid-19, Selasa (28/7/20). Kabar baik itu disampaikan langsung saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Wijaya Kusuma, Samarinda.

baca juga: Alhamdulillah, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Akhirnya Sembuh dari Covid-19

Kepada awak media, pria yang akrab disapa Tio itu menerangkan bahwa dirinya dinyatakan sembuh dari virus corona saat melakuan swab mandiri di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Minggu (26/7/20) lalu.

“Setelah dinyatakan positif, saya memastikan lagi dengan melakukan swab mandiri di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. Alhamdulillah hasil swabnya keluar hari ini dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Tio menjelaskan pada saat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kondisi kesehatannya juga dalam keadaan baik tanpa gejala. Pasca dinyatakan positif dirinya langsung menjalani isolasi mandiri di rumah saja.

“Namun saya tetap berupaya tetap berkomunikasi dengan dokter untuk menjalankan tahapan-tahapan sesuai mekanisme protokol Covid-19,” ucapnya.

“Tak lupa saya berterima kasih kepada tim gugus tugas dan dokter yang telah membantu saya dalam menjalani tahapan sesuai protokol,” tambahnya.

Sebelumnya, Tio sempat melakukan rapid test pada Kamis (16/7/20) lantaran sempat bertemu dengan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang terkonfirmasi positif. Hasil rapid testnya menunjukan non reaktif.

Kemudian DPRD Kaltim kembali melakukan swab massal bersama anggota dewan lainya di DPRD Kaltim, pada Selasa (21/7/20) lalu. Hasilnya menunjukkan bahwa Tio dan salah satu dewan lainnya yakni Wakil Ketua DPRD Prov Kamltim Sigit Wibowo terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (26/7/20). Tio pun mencoba swab mandiri di rumah sakit lain dengan hasilnya negatif. (*) 

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close