Corak

Pecinta Gowes, Yuk Ikuti Naker Fun Bike Gratis!

Naker Fun Bike
Kepala Disnaker, Ahmad Aznem. (istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Kabar gembira bagi pecinta gowes di Bontang. Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menggelar Naker Fun Bike pada Sabtu (23/11/19) mendatang mulai pukul 06.00 Wita, di Lapangan Bessai Berinta atau Lapangan Lang-lang Bontang. Bagi 1000 pendaftar pertama akan mendapatkan kaos gratis.

Baca Juga: Lirik Potensi Atlet E-Sport, Samarinda Jadi Tujuan Pertama Produsen Gaming

Dengan tema ‘Harmonisasi Pemerintah, Perusahaan, Karyawan, dan Masyarakan menuju Bontang Lebih Baik dan Berdaya Saing’, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bontang ke-20. Kepala Disnaker Bontang Ahmad Aznem mengatakan untuk pertama kalinya kegiatan ini digelar Disnaker. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah kota (pemkot) Bontang dengan seluruh perusahaan serta karyawan dan masyarakat di Kota Taman –sebutan Bontang–.

“Ayo masyarakat Bontang, ikuti Naker Fun Bike. Selain dapat sehatnya, rebut puluhan doorprize menarik,” ajak Aznem, belum lama ini.

Bagi yang ingin mengikuti event ini, peserta dapat mendaftar langsung ke kantor Disnaker Bontang, di Jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara. Pendaftaran dibuka sampai 21 November mendatang. Bagi 1000 pendaftar pertama beruntung akan mendapat kaos gratis. Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnaker Bontang M Syaifullah mengatakan Naker Fun Bike tidak dipungut biaya.

“Jadi pencinta gowes bisa langsung mendaftarkan diri atau kelompoknya ke Disnaker,” ucapnya.

Naker Fun Bike
Kabid HI Disnaker, M Syaifullah. (istimewa)

Rencananya jalur yang dilalui dimulai dari Lapangan Lang-lang Jalan KS Tubun melewati Pasar Sementara Rawa Indah, kemudian melewati Jalan Sutan Syahrir menuju Jalan WR Soepratman. Lalu belok ke kanan menuju Jalan Selat Malaka (eks Jalan Beringin). Di sini peserta gowes ditantang melalui medan yang menanjak. Lalu dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan HM Ardans.

“Nanti peserta gowes istirahat di lapangan sepak bola HOP I. Di sana juga dilaksanakan pemotongan kupon doorprize. Kemudian rutenya dilanjutkan ke perumahan HOP Jalan Simon Tampubolon, ke arah Yabis, dan kembali lagi ke Lapangan Lang-lang,” rinci Syaifullah.

Syaifullah menuturkan, awalnya Naker Fun Bike rencana diadakan pada Hari Buruh pada 1 Mei lalu. Namun karena terkendala teknis, akhirnya kegiatan tersebut dirangkai dengan HUT Bontang ke-20. Rencananya, kata dia, event itu akan diadakan rutin setiap tahun pada Hari Buruh mulai tahun depan.

“Kami harap kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar perusahaan dan para pekerja dengan pemerintah,” terangnya. (*)

Editor:  Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close