Corak

Peduli Lingkungan, Kapolres dan Wali Kota Bontang Tanam 5 Ribu Pohon

5 ribu pohon
Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena beserta jajarannya berfoto bersama. (Ismail/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Bontang turut melaksanakan penanaman 5 ribu bibit pohon, di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Jumat (10/1/20).

Baca juga: Sosialisasi Pembangunan Pabrik, Warga Buffer Zone Minta Diprioritaskan

Pada kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni beserta suami Sofyan Hasdam yang merupakan mantan Wali Kota Bontang. Turut hadir pula pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan stakeholder di Kota Taman –sebutan Bontang-.

Nampak hadir Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena turut menanam bibit pohon bersama. Boyke mengatakan kegiatan tersebut serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polri, Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini juga menggandeng pemerintah di setiap wilayah, TNI, hingga perusahaan sekitar.

Kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini, kata Boyke, dilaksanakan dengan menanam pohon dengan target khusus Polres Bontang, yakni menanam 5 ribu bibit pohon. Lokasi penanaman terbagi menjadi lima titik yang tersebar di wilayah hukum Polres Bontang.
“Target menanam 5 ribu pohon akhirnya dapat terpenuhi,” kata Boyke.

Kegiatan penanaman pohon ini disebut sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam sehingga bermanfaat bagi generasi penerus di masa depan. Boyke berharap dengan adanya kegiatan positif tersebut dapat diikuti instansi terkait dan perusahaan di Bontang untuk melestarikan lingkungan.

“Harapannya apa yang kita lakukan saat ini kelak dapat dinikmati generasi selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan rasa syukur atas penanaman yang dilakukan Jajaran Polri khususnya Polres Bontang. Dia memaparkan kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yakni mewujudkan green city.

Neni berharap, kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial semata. Akan tetapi juga disertai dengan pemeliharaan sehingga apa yang ditanam bisa dinikmati.

“Saya berharap ini bisa lebih ditingkatkan, agar Bontang lebih hijau dan terhindar dari emisi rumah kaca yang diakibatkan gundulnya hutan,” harap Neni.

Usai melakukan serangkaian seremonial, Kapolres Bontang dan Wali Kota Bontang melaksanakan penanaman bibit pohon di sebuah lahan di Kelurahan Bontang Lestari. Ada beragam jenis bibit pohon berjajar rapi di lokasi yang akan ditanami para aparat kepolisian Polres Bontang bersama unsur Forkopimda, dan stakeholder. (*)

Penulis: Ismail
Editor: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close