Corak

Pegadaian Syariah Resmikan Musolla Baitul Arqam

Pegadaian Syariah Resmikan Musolla Baitul Arqam
Deputy Bisnis Area Tarakan Pegadaian Nyoto Margono menyerahkan kunci kepada Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bontang Mardi Raharjo. (Mawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Sekolah Dasar (SD) Aisyiyah Bontang meresmikan Musolla Baitul Arqam yang terletak di Jalan Zamrud, Bontang Selatan, Rabu (7/8/19). Pembangunan musala ini terselenggara atas pelaksanaan program bantuan bina lingkungan dari Pegadaian Syariah.

Dalam peresmian tempat ibadah tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bontang Mardi Raharjo menerima kunci secara simbolis dari Deputy Bisnis Area Tarakan Pegadaian, Nyoto Margono.

Ketua Panitia Pembangunan Mushollah Baitul Arqam, Endah Sri Wahyuni, mengatakan, pada awalnya musala ini hanya sebuah ruangan yang digunakan untuk salat duha, salat zuhur, kegiatan belajar siswa, dan rapat guru. Kata dia, seiring dengan usianya, dinding ruangan terlihat retak karena fondasinya runtuh.

“Alhamdulillah pada bulan Oktober 2018 di acara Rakor Dirut BUMN se-Indonesia yang dilaksanakan di PT Pupuk Kaltim,  SD Aisyiyah mendapatkan bantuan senilai Rp 175 juta dari PT Pegadaian Syariah,” terangnya.

Dia menyebut, pembangunan musala ini dimulai bulan Februari 2019. Pengerjaan proyek itu melibatkan warga sekitar sekolah sebagai tenaga kerja.

Sri mengaku, musala yang baru ini sangat bermanfaat bagi sekolah. “Ini memudahkan para guru dan siswa melaksanakan kegiatan keagamaan dengan jarak yang dekat dan lingkungan yang nyaman,” katanya. (*)

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close