Corak

Pemkot Wacanakan Bangun Rusunami

Pemkot Wacanakan Bangun Rusunami
Rusunami menjadi salah satu solusi pemkot mengatasi banjir. Saat ini beberapa rusunawa telah dibangun, salah satunya rusunawa di Loktuan ini. (Bambang/Akarasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Membangun turap, normalisasi sungai, dan merelokasi rumah-rumah di sekitaran bantaran sungai menjadi beberapa cara pemkot dalam menanggulangi banjir di Kota Taman. Namun untuk merelokasi, tentunya pemkot juga harus melakukan pendekatan persuasif dan memberikan solusinya. Salah satu yang diwacanakan yaitu membangun rumah susun sederhana milik (rusunami).

“Kalau rusunawa sistemnya sewa, kalau rusunami ini seperti tukar guling. Jadi mereka (warga, Red.) punya aset rumah, ditukarkan dengan bangunan yang ada di rusunami,” kata Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, belum lama ini.

Meskipun belum tahu akan dibangun di mana, namun Neni memastikan jika saat ini pemkot telah memiliki beberapa lahan kosong. Namun karena lahan terbatas, sehingga tipe bangunannya  harus dibuat vertikal.

“Wajah Bontang tidak bisa dibiarkan seperti ini. Banyak rumah-rumah yang membelakangi sungai sehingga sampah-sampah pun ikut terhambat. Tentu rusunami ini menjadi solusi jangka panjang kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close