Hard News

Pengerjaan Proyek Ini Tak Sesuai Jadwal?

Pengerjaan Proyek Ini Tak Sesuai Jadwal?
Progres pengerjaan Pasar Loktuan mencapai 20 persen sejak dikerjakan pada bulan Juni lalu. (Ayu Salsabila/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan menuai sorotan. Pasalnya, progres proyek ini baru mencapai 20 persen. Padahal pelaksanaan proyek tersebut telah dimulai pada 11 Juni 2019.

Artinya, berdasarkan kalender kerja pemerintah, pembangunan pasar itu telah berjalan selama tiga bulan. Dalam perjanjian kerja, proyek tersebut akan dikerjakan dalam kurun waktu 195 hari.

Dari pantauan media ini, bangunan proyek ini belum terbentuk. Padahal waktu pengerjaannya tersisa tiga setengah bulan. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pasar Citra Mas Loktuan, Doddy Rosdian, tak menjawab secara rinci saat ditanya terkait progres pengerjaan proyek tersebut.

Dia hanya mengisyaratkan peruntukan lahan kosong di sebelah proyek itu. “Lahan kosong sebelahnya untuk bangunan tahap kedua,” katanya, Rabu (14/8/19).

Lurah Loktuan, Muh Takwin, mengharapkan pelaksanaan proyek ini sesuai jadwal yang telah disepakati kontraktor dan pemerintah.

Dia tak ingin berkomentar terlalu jauh terkait proyek tersebut. “Teknisnya ada di instansi terkait. Yakni Diskop-UKMP Bontang,” ujar Takwin.

Takwin menyebut, sosialisasi pengisian Pasar Citra Mas Loktuan akan dilaksanakan setelah proyek tersebut rampung dikerjakan kontraktor. Tahapan itu akan dikomunikasi kepada seluruh pedagang agar tidak terjadi miskomunikasi.

“Sebelum pembangunan sudah disosialisasikan. Dan insyaallah kalau sesuai ketentuan, tak akan jadi masalah,” harapnya.

Setelah pembangunan pasar baru tersebut rampung, pasar lama akan digunakan untuk fasilitas umum.

“Saya belum tahu akan dibangun apa. Karena itu kewenangan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pemakaman Bontang,” tuturnya. (*)

Penulis: Ayu Salsabila
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (4 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close