Corak

“Perampok Bersenjata Api Merampok Perempuan di Sangatta”

Team Hunter dalam simulasi penanganan perampokan di Polres Kutim. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Seorang perempuan di Sangatta dirampok oleh sekawanan perampok. Hal ini terjadi di lapangan terbuka pada Rabu (11/7/19) siang. Perampok berhasil mengambil sejumlah barang berharga wanita muda tersebut.

Saat para perampok melarikan diri, perempuan itu berteriak meminta tolong warga. Orang-orang berdatangan. Salah seorang di antaranya menelepon aparat kepolisian. Pimpinan Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) dengan sigap memerintahkan anggotanya untuk memburu para perampok tersebut.

Personel gabungan bergegas mendatangi lokasi. Personel ini dikenal sebagai Team Hunter. Mereka sudah dilatih sedemikian rupa untuk melumpuhkan orang-orang yang melakukan kriminalitas dengan menggunakan senjata api.

Ketika aparat kepolisian berdatangan, para perampok sudah bergegas jauh dari lokasi perampokan. Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) dikerahkan untuk mengidenfikasi sidik jari pelaku perampokan.

Beberapa waktu kemudian, aparat kepolisian mengantongi identitas pelaku. Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, para perampok masih bersembunyi di Sangatta. Team Hunter bergerak cepat.

Mereka berhasil diringkus bersama senjata api yang digunakannya saat merampok perempuan itu. Aparat membawa perampok serta barang bukti yang disita ke Markas Polres (Mapolres) Kutim.

Ini bukan kejadian nyata. Perampokan yang dialami perempuan itu adalah bagian dari simulasi dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang diselenggarakan di Kutim.

“Yang diperlihatkan dalam simulasi ini merupakan tindakan yang dilakukan tim Polres Kutim di lapangan. Semua ada tahapannya hingga akhirnya pelaku bisa diamankan. Meski awalnya pelaku tak dikenal atau diketahui identitasnya,” jelas Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

Kata dia, melalui simulasi tersebut, Polres Kutim bermaksud mengasah kemampuan anggotanya dalam menangani aksi kejahatan. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (10 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close