Lifestyle

Perangi Stunting, Pertamina EP Gelar Kegiatan Pertamina Sehati

Perangi Stunting, Pertamina EP Gelar Kegiatan Pertamina Sehati
Field Manager Pertamina EP Sangatta Ahmad Andito Negoro saat memberi sambutan di hadapan peserta. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – PT Pertamina EP Area Sangkima Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan edukasi yang dikemas dengan education entertainment, di Aula Anggrek Hitam Pertamina Sangkima, Selasa (9/4/19). Program ini merupakan bagian dari pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) Bidang Kesehatan PT Pertamina EP.

Kegiatan ini bertujuan memerangi stunting lewat program Pertamina untuk Kesehatan Anak Tercinta dan Ibu (Pertamina Sehati). Masalah stunting telah menjadi isu nasional. Sementara Kecamatan Sangatta Selatan Kutim termasuk bufferzone PT Pertamina EP.
PT Pertamina EP mengundang para pakar dari Dinas Kesehatan Kutim dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sangatta Selatan untuk berbagi pengetahuan mengenai stunting.

Ada enam materi yang dibahas. Antara lain stunting, tumbuh kembang anak, gizi seimbang, pentingnya imunisasi, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) mencakup kebiasan cuci tangan, dan kesehatan lingkungan.

Pemateri memberikan edukasi yang sangat menyeluruh kepada peserta. Setiap materi yang disampaikan diharapkan dapat menjadi bekal bagi masyarakat dalam mencegah stunting.

Perangi Stunting, Pertamina EP Gelar Kegiatan Pertamina Sehati
Dalam rangka mencegah stunting, Pemerintah Kecamatan Sangatta Selatan dan PT Pertamina EP menandatangani komitmen bersama. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Field Manager Pertamina EP Sangatta, Ahmad Andito Negoro mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kutim.

“Secara rutin setiap bulan kami memberikan bantuan berupa susu dan makanan sehat pendukung bagi ibu, bayi, dan balita kepada 373 penerima manfaat di lima Posyandu yang tersebar di Kecamatan Sangatta Selatan,” ujarnya.

Dia berharap bantuan ini mampu meningkatkan gizi dan taraf hidup dan kecerdasan anak-anak. Sehingga warga dapat menjadi pribadi-pribadi yang sehat dan memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kabupaten Kutim.

“Masih banyak upaya yang diperlukan dalam membangun generasi muda yang mandiri. Oleh karena itu, besar harapan kami agar pemerintah pusat, kabupaten, kecamatan, desa, dan masyarakat dapat mendukung program dan kegiatan operasional kami,” harapnya.

Camat Sangatta Selatan Hasdiah menyambut baik program PT Pertamina. Terlebih kegiatan Sehati berkaitan dengan program pemerintah dalam memerangi stunting. Dia menyebut, ada 210 kasus stunting yang ditemukan di Kecamatan Sangatta Selatan.

“Kami dari pemerintah sangat berterima kasih kepada PT Pertamina. Karena bantuan edukasi maupun bantuan susu dan makanan sehat pendukung ibu ini rutin diberikan kepada warga. Semoga ke depannya kasus stunting berkurang,” harapnya. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close