Corak

Permudah Pelayanan, Asuransi Astra Luncurkan Aplikasi Terbaru di Bidang Otomotif

asuransi astra
Branch Head Asuransi Astra Samarinda, Rangga Septiana saat diwawancarai awak media. (Muhammad Upi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Perkembangan zaman memang tak bisa dihindarkan. Saat ini era digitalisasi merambah semua lini. Tak ketinggalan bagi penyedia jasa asuransi. Dimulai sejak 2015 lalu. Terhitung ada empat aplikasi dikembangkan Asuransi Astra, yang terbaru diberi nama Garda Mobile Otocare 5.0. Dengan bantuan perangkat tersebut para pelanggan semakin dimudahkan karena urusan serba praktis.

Baca Juga: Hadapi Persaingan IKN, UMKM Mesti Mulai Go Ekspor dan Go Digital

“Dari rumah atau saat sedang nongkrong di kafe bisa kamu lakukan dan sedang dalam kegiatan apapun,” terang Branch Head Asuransi Astra Samarinda, Rangga Septiana pada Kamis (14/11/19) lalu.

Selama 63 tahun sejak didirikan. Asuransi Astra setia menemani warga Indonesia.  Revolusi industri 4.0 tak bisa dihindari itu sebabnya pihaknya juga terus berbenah. Bahkan dengan aplikasi itu pula pemilik kendaraan bisa membeli mobil hingga menjualnya kembali.

“Perkembangan zaman tidak bisa kita hindari. Garda Mobile Otocare harus senantiasa menyesuaikan semua perubahan yang ada menjadi lebih baik,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perkembangan yang dilakukan saat ini bukan hanya sekedar asal-asalan. Tapi semua berdasarkan kebutuhan yang harus bisa menunjang kehidupan.

Asuransi Astra melakukan riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, request  layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, aksesoris, dan sparepart  hingga akhirnya menjual kembali mobil tersebut.

“Dinamakan Garda Mall karena konsepnya seperti tempat berbelanja modern. Hanya saja semua bisa dilakukan di dalam ponsel,” jelasnya.

Dia menambahkan, beragam toko virtual menyediakan berbagai macam produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas siap memberikan kemudahan. Kini tidak perlu repot lagi, karena dalam satu aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, semua kebutuhan dapat terpenuhi.

Rangga pun sependapat bila fitur Garda Mall juga menjadi strategi Asuransi Astra menghadapi lemahnya penjualan kendaraan. Sebab, hal tersebut juga memengaruhi premi Asuransi Astra.

“Mengingat kebutuhan di era revolusi 4.0 saat ini. Kami selalu memberikan solusi terbaik dan terus melakukan perkembangan,” pungkasnya. (*/ser)

Penulis : Muhammad Upi.
Editor: Dirhanuddin

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close