Isu Terkini

Pesepak Bola Bontang, Beni Oktaviansyah Yakin Masuk Timnas U-22

Beni saat mengikuti proses seleksi di Timnas U-22 menuju Piala AFF U-22 2019. (Dok Pribadi)

Akurasi.id, Bontang – Timnas U-22 Indonesia saat ini sedang melakukan proses seleksi pemain menuju Piala AFF U-22 2019. Pesepak bola asal Bontang, Beni Oktaviansyah menjadi salah satu yang beruntung menjajal kesempatan emas tersebut. Meski sengit, namun Beni yakin mampu bersaing.

Pemain Kalteng Putra itu meyakini mampu lolos seleksi, walaupun harus berhadapan dengan para pemain sekelas Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ezra Walian, hingga Osvaldo Haay yang memiliki posisi yang sama sebagai striker.

“Yang penting kita mau bekerja keras dan berusaha sungguh-sungguh. Saya yakin rezeki enggak akan ke mana. Saya yakin masih punya peluang,” ujar Beni melalui pesan singkat WhatsApp kepada Akurasi.id, Senin (4/2/19).

Dia menjelaskan, awalnya ia mengikuti seleksi bersama 37 pemain lainnya dari seluruh Indonesia. Ke-37 pemain tersebut termasuk tiga pemain yang tidak bisa ikut dalam seleksi, karena masih bermain di luar negeri. Seperti Egy Maulana Vikri, Ezra Wallian, dan Saddil Ramdani.

Beni yakin lolos Seleksi Timnas U-22. Karena sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.(Dok Pribadi)

Saat ini seleksi sudah memasuki tahap akhir. Pemain pun sudah mengerucut menjadi 30 pemain. Pemain yang bermain di Liga 2 ini termasuk dalam ke-30 pemain yang tersisa itu.

Kemungkinan pekan depan, tim besutan Indra Sjafri ini akan mengumumkan hasil seleksi. “Yang dibutuhkan hanya 23 pemain saja,” singkatnya.

Pada hari-hari terakhir proses seleksi, Beni berupaya mengeluarkan segenap kemampuannya. Agar menjadi salah satu pemain yang dilirik oleh coach Indra Sjafri.

Seperti diketahui, saat ini coach Indra sudah mencoret lima pemain dari proses seleksi. Lima pemain itu adalah Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC). (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Yusuf Arafah

4.7/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close