Hard News

Piton Tiga Meter Gegerkan Pegawai Bapenda

Piton Tiga Meter Gegerkan Pegawai Bapenda
Ular piton sepanjang 3 meter berhasil diamankan Petugas Disdamkartan. (Disdamkartan for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Seekor ular jumbo berukuran panjang lebih dari 3 meter tiba-tiba saja menggemparkan para pegawai Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Jalan MH Thamrin dan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut, Rabu (19/6) sore. Pasalnya, ular berjenis piton tersebut terlihat melintas dan masuk ke dalam pipa pembuangan yang tak jauh dari lokasi kantor.

Sontak saja, beberapa pegawai dan beberapa pengguna jalan langsung mengerumuni lokasi dekat pipa pembuangan tersebut. Saat keberadaannya diketahui, ular tersebut sempat ditahan menggunakan gagang sapu sembari menunggu kedatangan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan).

Usai tiba di lokasi, ketika petugas akan melakukan penangkapan, justru ular tersebut lepas dan langsung masuk ke dalam pipa. Hal ini membuat petugas Disdamkartan harus membongkar bagian pengaman semen yang menutupi parit. Saat ular hendak ditarik, rupanya tidak bisa keluar akibat bagian badannya terjepit di dalam pipa.

Piton Tiga Meter Gegerkan Pegawai Bapenda
Petugas Disdamkartan saat mengevakuasi ular piton sepanjang 3 meter di pipa pembuangan dekat Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jalan MH Thamrin, Rabu (19/6) sore. (Disdamkartan for Akurasi.id)

“Baru setelah tanahnya dibongkar dan pipanya dihancurkan, ular berhasil ditangkap,” kata Kepala Disdamkartan, Muhammad Yani.

Butuh waktu sekira dua jam baru ular piton tersebut bisa dievakuasi petugas. Saat ini, ular tersebut sedang diamankan sementara di Mako Disdamkartan. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (1 Review)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close