HeadlineIsu Terkini

Politisi Senior Golkar Dahri Yasin Tutup Usia, Makmur: Kita Kehilangan Orang Baik dan Cerdas

Politisi Senior Golkar Dahri Yasin Tutup Usia, Makmur: Kita Kehilangan Orang Baik dan Cerdas
Politisi senior Partai Golkar Kaltim Dahri Yasin telah tutup usia pada Selasa (1/9/2020) pagi tadi. (Istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Kabar duka datang menghampiri Partai Golkar Kaltim. Ya, salah seorang dari kader terbaik dan politisi senior yang dimiliki Partai Golkar, Dahri Yasin, dikabarkan telah tutup usia pada hari ini, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: 2 Hari Menghilang, Pria yang Kabur dari Polisi dan Loncat ke SKM Ditemukan Meninggal

Kepastian berpulangnya Dahri Yasin ke pangkuan Yang Maha Kuasa didapatkan awak media lewat informasi yang disampaikan pihak keluarga lewat pesan WhatsApp. Selain itu, kabar duka itu juga telah tersebar di berbagai grup-grup WhatsApp.

Dalam salah satu pesan yang didapatkan media ini diketahui, kalau Dahri Yasin tutup usia pada pagi tadi setelah mendapatkan perawatan di RSUD IA Moeis Samarinda. Rencananya, mendiang akan dimakamkan di Serayu, Tanah Merah, Samarinda.

Kabar duka atas berpulangnya mantan anggota DPRD Kaltim itu terbilang cukup mengagetkan banyak pihak. Sebab, sehari sebelumnya, mendiang masih diketahui sehat-sehat saja. Sehingga banyak pihak dan kerabat dekat yang cukup kaget dengan telah tutup usianya Dahri Yasin.

Salah satu sahabat yang juga Ketua harian DPD I Partai Golkar Kaltim, Makmur HAPK, merasa cukup kaget dengan kabar telah meninggalnya kehilanganya Dahri Yasin.

“Iya, betul, beliau telah meninggal dunia. Saya cukup kaget saat tahu beliau telah meninggal,” ucapnya saat dihubungi wartawan media ini, Selasa (1/9/2020).

Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Golkar, Makmur menyampaikan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Dahri Yasin. Dia mendoakan, semoga almarhum mendapatkan tempatkan terbaik di sisi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah,” katanya.

Di mata Makmur, Dahri Yasin adalah pribadi yang santun dan bersahaja. Selain dikenal sebagai sosok pekerja keras, Dahri Yasin juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan banyak memberikan sumbangsi ide-ide bagi kemajuan Partai Golkar dan pembangunan di Kaltim.

“Beliau tidak mengenal lelah dalam bekerja. Dalam berjuang, beliau selalu bekerja semaksimal mungkin dan saya punya cukup komunikasi yang baik dengan beliau,” tuturnya.

Kepergian Dahri Yasin kepangkuan Yang Maha Kuasa menurut Makmur adalah sebuah kehilangan besar bagi masyarakat dan Partai Golkar Kaltim. Baginya, almarhum adalah contoh politisi andal yang patut diikuti para kader partai.

“Tentunya, kita semua merasa kehilangan. Beliau telah berjuang begitu keras dalam membesarkan Partai Golkar. Beliau selalu tampil di depan setiap ada masalah Partai Golkar. Saya dan beliau punya komunikasi yang baik dan cukup akrab,” katanya.

Makmur menambahkan, semasa menjabat anggota DPRD Kaltim, Dahri Yasin dikenalnya sebagai sosok pekerja yang ulet dan getol memperjuangkan aspirasi masyarakat. Banyak ide pembangunan, khususnya terkait regulasi lahir dari seorang Dahri Yasin.

“Terakhir saya komunikasi sama beliau ada sekitar sebulan lalu. Saat itu, kami bercerita dan berkomunikasi tentang Partai Golkar. Kita doakan, semoga almarhum husnul khatimah,” ucapnya. (*)

Penulis: Redaksi Akurasi.id
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks