Advetorial

Porda Perpamsi Resmi Dibuka, Atlet “Tukang Ledeng” Siap Bertanding

Porda Perpamsi Resmi Dibuka, Atlet "Tukang Ledeng" Siap Bertanding
Para kontingen PDAM Tirta Tuah Benua Kutim tampak foto bersama dengan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bullang. (Humas PDAM for Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tukang Ledeng se-Kaltim, yang diselenggarakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi dibuka, Minggu (23/6/19). Kegiatan yang dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) PT KPC BPSB Swarga Bara, itu dibuka Bupati Kutim Ismunandar.

Penjabat sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan menjelaskan, kegiatan porda karyawan-karyawati PDAM se-Kaltim tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi PDAM, juga untuk mencari bibit atlet dari kalangan tukang ledeng.

Karena mereka yang nantinya akan mewakili Provinsi Kaltim dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Tukang Ledeng di Jawa Barat pada 15-17 Juli 2019. “Porda Tukang Ledeng ini merupakan agenda tahunan PDAM se-Kaltim,” jelas Suparjan.

Kegiatan Porda Perpamsi “Tukang Ledeng” se-Kaltim ini akan diikuti sekitar 288 atlet yang merupakan karyawan dan karyawati PDAM. Mereka akan berlomba di tujuh cabang olahraga dan seni. Antara lain, bola volley, bulu tangkis, tenis lapangan, futsal, tenis meja, catur dan song festival.

Ada tiga venue yang akan digunakan untuk masing-masing lomba. GOR Swarga Bara, Green Futsal, dan kawasan Town Hall. Ketiga lokasi itu berada di Kecamatan Sangatta Utara.

Porda Perpamsi Resmi Dibuka, Atlet "Tukang Ledeng" Siap Bertanding
Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bullang secara simbolis membuka Porda Perpamsi se-Kaltim dengan bermain tenis meja bersama Pjs Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan. (Ella Ramlah/Akurasi)

GOR Swarga Bara di kawasan Lembah Hijau, Swarga Bara digunakan untuk cabor bulu tangkis. Green Futsal di Jalan AW Syahranie, untuk cabor futsal, catur dan song festival. Kawasan Town Hall di Jalan Dr Sutomo untuk pertandingan voli dan tenis lapangan. “Song festival dilangsungkan di Green Futsal,” ujarnya.

Bupati Kutim Ismunandar yang hadir membuka Porda Perpamsi Kaltim, memberikan semangat kepada atlet “tukang ledeng” yang akan bertanding. Ismu sapaan karib Ismunandar, berpesan agar mengedepankan sportivitas selama berlaga.

“Sebagai tuan rumah, semoga Kutim bisa memberikan yang terbaik untuk para tamu. Dalam pertandingan harus memiliki semangat juang, semangat tanding sehingga bisa menjaring bibit atlet untuk menjadi duta di mata nasional mewakili Kaltim,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Yusuf Arafah

4.5/5 (12 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close