Lifestyle

Lawan Penuaan Pada Kulit Wajah Dengan Produk Snail Skincare Korea

Produk Snail Skincare Korea
Produk Snail Skincare Korea

Lendir Siput pada Snail Skincare Korea

Akurasi.id, Bontang – Produk snail skincare korea menggunakan bahan dasar lendir siput. Lendir siput telah digunakan untuk perawatan kulit sejak jaman Yunani kuno. Zat antioksidan dan protein yang terkandung dalam lendir siput dipercaya bermanfaat melawan kerutan, bintik-bintik gelap di wajah, serta perawatan anti aging alias penuaan kulit pada wanita. Kondisi penuaan kulit khususnya kulit wajah ini dapat dialami oleh setiap wanita tanpa memandang usia.

Beberapa tahun belakangan, siput atau snail telah bertransformasi dari penghuni taman, makanan pembuka ala Prancis, hingga menjadi sebuah unsur yang lazim dalam perawatan kulit. Lendir yang diproduksi oleh siput menjadi kandungan yang tengah populer di dalam produk snail skincare korea berupa krim, masker, dan serum.

Mekipun lendir siput dipopulerkan oleh label-label skincare asal Korea, namun sebenarnya khasiat lendir siput pertama kali ditemukan oleh masyarakat Chili. Sekitar tahun 80an, peternak siput menyadari betapa lembutnya tangan mereka akibat terus menangani siput-siput mereka.

Baca juga: Manfaat Kurma dan Beragam Jenisnya yang Ada di Indonesia

Manfaat lendir siput / snail skincare

Rata-rata lendir siput yang digunakan untuk perawatan kulit dihasilkan oleh spesies cryptomphalus alias siput yang biasanya ditemukan di taman. Lendir mereka mengandung glycoproteins, hyaluronic acid, dan glycolic acid (yang telah terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk kulit). Lendir siput menyegel kelembapan dan membiarkan zat aktif untuk meresap ke dalam kulit. Selain itu, lendir siput juga mencegah kekeringan dan membuat kulit terlihat bercahaya, tanpa memicu alergi layaknya beberapa produk anti-aging lainnya. Dengan kata lain, lendir siput memiliki manfaat yang bahkan lebih baik dari zat aktif seperti glycolic acid atau retinoid.

Berikut adalah berbagai manfaat lendir siput untuk kulit:

1. Melindungi kulit
2. Musuh terbesar jerawat
3. Pelembab yang baik
4. Meremajakan kulit
5. Mengurangi keriput
6. Membuat kulit lebih elastis
7. Membantu proses penyembuhan luka
8. Melawan kerusakan kulit
9. Menstimulalis pertumbukan sel
10. Menyejukan kulit

Produk Snail Skincare dari Korea

1. Some By Mi Snail Truecica Kit

Produk Snail Skincare Korea Some By Mi Snail Truecica Kit
Some By Mi Snail Truecica Kit

Secara keseluruhan Some by Mi Snail Truecica ini sendiri mengandung 90% ekstrak ‘Black Snail’ dan Truecica. Nah sedangkan untuk ‘Truecica’ sendiri dikembangkan lagi oleh Some by Mi dengan memadukan bahan-bahan seperti ’Tea tree’ , ‘Centella Asiatica’ yang dimana kandungan ini bagus untuk menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat. Selain itu black snail sendiri sangat bagus untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat dan membuat wajah menjadi cerah.

Produk dapat di beli di:

Rp.159.000- Rp.185.000 Tokopedia

Rp. 159.840- Rp. 173.000 Shopee

2. Mizon Snail Repair Perfect Cream

Produk Snail Skincare Korea Mizon Snail Repair Perfect Cream
Mizon Snail Repair Perfect Cream

Brand Korea yang satu ini sudah dikenal sejak lama memiliki produk skin care yang mumpuni. Salah satu produk skin care unggulannya yaitu Mizon Snail Repair Perfect Cream. Krim wajah ini mengandung 92 persen snail mucin dan juga diperkaya dengan vitamin B5 yang dapat melembapkan kulit sekaligus mengikat kandungan air pada kulit dan mempertahankannya. Tekstur krim ini terasa berlendir dan lengket pada awalnya, tetapi kemudian dengan cepat menyerap ke dalam kulit. Produk ini juga tidak mengandung pewarna dan pewangi buatan, sehingga cocok untuk Anda dengan tipe kulit sensitif. Penggunaan rutin dari krim ini dapat menjaga kulit Anda tetap sehat sekaligus melawan penuaan.

Produk dapat di beli di:

Rp.205.000- Rp.370.000 Tokopedia

Rp.223.300 Shopee

3. COSRX Advanced Snail 92 All In One Cream

Produk Snail Skincare Korea COSRX Advanced Snail 92 All In One Cream
COSRX Advanced Snail 92 All In One Cream

Seperti namanya, krim ini mengandung 92 persen snail mucin. Krim all-in-one dengan tekstur yang ringan ini mampu meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan, memperbaiki kondisi kulit yang rusak, dan kandungan asam amino dalam krim ini berfungsi mengunci kelembapan untuk mengembalikan kondisi kulit yang sehat. Krim ini juga mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah. Produk ini cocok untuk semua tipe kulit, termasuk Anda dengan tipe kulit sensitif.

Produk dapat di beli di:

Rp.182.000- Rp.259.000 Tokopedia

Rp.199.200- Rp.229.000 Shopee

4. MISSHA Super Aqua Cel Renew Snail Cream

Produk Snail Skincare Korea MISSHA Super Aqua Cel Renew Snail Cream
MISSHA Super Aqua Cel Renew Snail Cream

Mengandung 70 persen snail mucin, MISSHA Super Aqua Cell Renew Snail Cream ini menawarkan solusi perawatan kulit multifungsi lewat Snail Skin Care yang dapat mencegah kerusakan kulit, melawan keriput, menjaga elastisitas kulit sekaligus mencerahkan kulit Anda pada saat yang bersamaan. Tak hanya itu, kandungan Baobab Tree Extract dan Deep Sea Water dalam krim ini juga mampu menghidrasi kulit sehingga kulit Anda terasa segar setelah pemakaian. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk Anda dengan tipe kulit acne prone.

Produk dapat di beli di:

Rp.300.000-Rp.355.000 Shopee

5. Benton Snail Bee High Content Steam Cream

Produk Snail Skincare Korea Benton Snail Bee High Content Steam Cream
Benton Snail Bee High Content Steam Cream

Produk krim wajah dari Benton ini terdiri dari 90 persen lendir siput dan racun lebah yang telah dikenal khasiatnya untuk menyembuhkan jerawat, memudarkan bekas luka, serta menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Khawatir dengan kandungan racun lebah dalam krim ini? Kedengarannya menakutkan, tetapi mirip dengan snail mucin, racun lebah dikenal karena sifatnya yang dapat merestorasi kulit. Selain itu, orang-orang zaman dahulu telah menggunakan racun lebah yang dipercaya sebagai zat anti virus dan anti inflamasi.

Produk dapat di beli di:

Rp.149.000- Rp.174.000 Tokopedia

Rp.143.000- Rp.158.000 Shopee

6. The Saem Snail Essential EX Wrinkle Solution Cream

Produk Snail Skincare Korea The Saem Snail Essential EX Wrinkle Solution Cream
The Saem Snail Essential EX Wrinkle Solution Cream

Brand yang dikenal akan produk aloe soothing gel ini juga mengeluarkan lini rangkaian produk Snail Skin Care khusus untuk anti aging, yaitu Snail Essential EX Wrinkle Solution. Di dalam rangkaian Snail Essential EX Wrinkle Solution, terdapat krim wajah dengan kandungan snail mucus 79 persen serta kolagen untuk merawat elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan pada kulit wajah Anda. Tak hanya itu, krim wajah ini juga diperkaya dengan Hyaluronate Acid yang menutrisi serta meningkatkan kadar kelembapan kulit agar tetap kencang dan awet muda.

Produk dapat di beli di:

Rp.682.500- Rp.959.000 Tokopedia

Rp.501.599- Rp.601.008 Shopee

7. Tony Moly Intense Care Gold 24K Snail Cream

Produk Snail Skincare Korea Tony Moly Intense Care Gold 24K Snail Cream
Tony Moly Intense Care Gold 24K Snail Cream

Tony Moly Intense Care Gold 24K Snail Cream mengandung ekstrak emas murni yang menjadikan krim ini sebagai salah satu Snail Skin Care yang cukup inovatif. Diformulasikan dengan kombinasi unik ekstrak emas murni serta kandungan 65 persen snail mucin, krim wajah ini dapat melembapkan kulit sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Selain bahan utama tersebut, krim wajah ini juga mengandung ekstrak ginseng yang berkhasiat untuk regenerasi sel serta membantu mengurangi perubahan warna kulit, bintik hitam dan jerawat. Anda dengan jenis kulit sensitif tidak perlu khawatir akan bahan kimia karena krim ini tidak mengandung pewarna dan paraben.

Produk dapat di beli di:

Rp.396.720- Rp.539.767 Shopee 

Editor: Annie

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close