Advetorial

PT KDM Peduli Lansia, Serahkan Paket Sembako Sehat di Kelurahan Guntung

PT KDM Peduli Lansia, Serahkan Paket Sembako Sehat di Kelurahan Guntung
PT KDM peduli lansia, abadikan momen bersama Lurah Guntung, perwakilan Kecamatan Bontang Utara, serta lansia. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

PT KDM peduli lansia, serahkan paket sembako sehat di Kelurahan Guntung. Sebanyak 130 paket diserahkan ke kelurahan untuk lansia yang nantinya didistribusikan Karang Taruna Citra Guntung.

Akurasi.id, Bontang – Tahun ini, PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) kembali menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan bantuan Program Lansia Sehat tahun 2020, di Kelurahan Guntung, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: PT KDM Gelar Pelatihan Pembuatan Video Bahan Ajar untuk Guru PAUD

Program Lansia Sehat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PT KDM sejak 2016 lalu. Dengan menyasar para lansia yang berada di wilayan buffer zone, seperti Kelurahan Lok Tuan dan Guntung.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT KDM Sukardi mengatakan, PT KDM berkomitmen tinggi untuk ikut serta menyukseskan cita-cita Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui program CSR perusahaan. Sesuai visi dan misi PT KDM, berbagai program yang dilaksanakan dicanangkan secara berkelanjutan. Termasuk Lansia Sehat.

“Program ini sangat penting agar bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama warga buffer zone. Sebagai bentuk kepedulian kepada lansia, hari ini kami laksanakan pembagian bantuan untuk lansia di Guntung. Tahun lalu sudah dilaksanakan di Lok Tuan,” paparnya.

PT KDM Peduli Lansia, Serahkan Paket Sembako Sehat di Kelurahan Guntung
Sekper PT KDM Sukardi saat menyerahkan bantuan untuk lansia. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Dalam kesempatan itu, Sukardi membeberkan dari tahun ke tahun CSR PT KDM mengalami peningkatan. Realisasi CSR pada 2019 lalu sebesar Rp600 juta. Sedangkan tahun ini pada November meningkat menjadi Rp775 juta. Pada 2020 ini diperkirakan realisasi CSR sebesar Rp950 juta.

“Harapan manajemen, mohon doa restu dan dukungan dari aparatur pemerintahan dan masyarakat, agar PT KDM tetap bisa berkembang dengan baik. Harapannya dapat memberikan kontribusi yang baik pula khusunya warga buffer zone dan masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Baca Juga  Baznas Bontang Gelar Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Humas PT KDM Dradjad Sarwoaji menerangkan PT KDM memberikan 130 paket sembako dan makanan bergizi kepada para lansia di Guntung. Setiap paket berisi beras, susu khusus lansia, gula, minyak goreng, dan uang tunai sebesar Rp100 ribu. Kali ini kegiatan yang digelar hanya dihadiri sekira 10 orang perwakilan lansia di aula pertemuan Kelurahan Guntung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga paket sembako yang kami berikan bermanfaat untuk lansia,” katanya.
Melalui sambutannya, Lurah Guntung Ida Idris menuturkan bantuan yang diberikan PT KDM pendistribusiannya akan dilakukan pihak kelurahan bersama Karang Taruna Citra (KTC) Guntung ke rumah para lansia langsung. Mengingat pandemi saat ini dianjurkan untuk social distancing.

Kegiatan yang juga dihadiri perwakilan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Bontang ini, Ida menyampaikan bantuan yang diberikan perusahaan tidak tumpang tindih dengan bantuan dari dinas sosial. Dirinya pun mengapresiasi kepedulian PT KDM terhadap para lansia di wilayahnya.

“Terima kasih atas bantuan dari PT KDM, semoga bermanfaat dan sukses selalu. Semoga pendistribusian oleh karang taruna dan Kelurahan Guntung berjalan lancar,” paparnya.

Senada, Camat Bontang Utara yang diwakili Plt Kasubbag Umum Sudiansyah turut mengapresiasi program CSR yang rutin digelar PT KDM.

“Terima kasih atas bantuan PT KDM dengan adanya kegiatan ini. Pesan dari Camat Bontang Utara, semoga pelaksanaan program ini lancar dan bermanfaat untuk para lansia,” pungkasnya. (adv)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks