Advetorial

PT Pupuk Kaltim Adakan Kelas Inspiratif bersama Faizal Husni

PT Pupuk Kaltim Adakan Kelas Inspiratif bersama Faizal Husni
Seluruh anak-anak peraih beasiswa PT Pupuk Kaltim peduli pendidikan dan siswa-siswi YPK yang hadir berfoto bersama Faizal Husni di akhir acara. (Humas PT Pupuk Kaltim)

Akurasi.id, Bontang – Kamis (18/4), puluhan siswa – siswi dan anak-anak peraih beasiswa PT Pupuk Kaltim peduli pendidikan mendapat suntikan motivasi dari Faizal Husni. Seorang mahasiswa ITB peraih medali di olimpiade fisika tingkat nasional bahkan internasional. Motivasi diberikan dalam kegiatan bertajuk Kelas Inspiratif bersama Faizal Husni dan Bapak Nur Sahid, ayahanda Faizal di ruang kelas SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK).

Esti Wulandari, Plt Superintendent Bina Wilayah Departement CSR PT Pupuk Kaltim menjelaskan, kegiatan ini merupakan salahsatu kegiatan dari CSR PT Pupuk Kaltim di bidang pendidikan. Salah satu programnya adalah beasiswa PT Pupuk Kaltim peduli pendidikan yang bekerjasama dengan YPK.

PT Pupuk Kaltim ingin memberikan dorongan motivasi kepada anak-anak peraih beasiswa tersebut khususnya, dan siswa-siswi YPK pada umumnya, agar mampu menjadi seperti Faizal Husni. Menjadi juara di berbagai lomba yang diikuti, baik tingkat nasional hingga internasional.

“Selain motivasi diharapkan anak-anak ini dapat mengetahui tips dan triknya menjadi juara, serta bagaimana upaya mempersiapkannya,” ujar Esti.

Ayahanda Faizal, Nur Sahid dalam presentasinya mewakili putranya membeberkan rekam jejak Faizal. Faizal yang pernah mengenyam pendidikan di SD YPK ini rupanya sejak kecil sudah terbiasa mengikuti beragam lomba. Bahkan kerap menjadi juara. Duduk di bangku SMP, Faizal pun pindah ke Jakarta. Di ibukota ini semakin banyak lomba yang diikuti Faizal.

“Sejak SMP itupula Faizal memutuskan pindah mata pelajaran. Dari matematika ke fisika,” ujar Nur Sahid yang juga menjabat GM Umum di PT Pupuk Kaltim.

Tak hanya mengikuti lomba, Faizal pun kerap dibimbing senior-seniornya yang juga mantan peraih medali. Semakin bertambah lah ilmu dan pengalaman Faizal. Hingga mampu meraih penghargaan the best theory di ajang OSN bidang fisika tingkat SMP.

“Usai dapat predikat the best theory Faizal banyak ditawari sekolah-sekolah lain untuk pindah. Namun Faisal putuskan tidak menerima tawaran itu,” imbuhnya.

Memasuki jenjang SMA, Faizal semakin berpengalaman. Tak hanya lomba-lomba fisika tingkat nasional yang diikutinya, Ia mulai merambah tingkat internasional. Hingga mampu meraih perak di ajang International Physics Olimpiad (IPHO) tahun 2017 silam.

PT Pupuk Kaltim Adakan Kelas Inspiratif bersama Faizal Husni
Faizal Husni (kanan) bersama ayahanda Nur Sahid (kiri) saat memberikan motivasi kepada peserta yang hadir. (Humas PT Pupuk Kaltim)

Manfaatkan Masa Remaja Sebaik Mungkin!

Nur Sahid pun menegaskan kepada seluruh siswa yang hadir, bahwa masa remaja itu hanya sekali. Maka dari itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar tidak menyesal. Raih prestasi setinggi-tingginya, jangan pantang menyerah. Prestasi yang diraih Faizal ini menegaskan, anak-anak Bontang pun bisa meraih prestasi hingga tingkat internasional. Karena selama ini banyak anggapan juara olimpiade hanya mampu diraih anak-anak Jakarta.

“Faizal membuktikkan juara tidak hanya bisa diraih orang kaya dan orang Jakarta saja, dari Bontang pun bisa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua YPK, Lola Karmila mengharapkan seluruh siswa yang hadir dapat memetik pelajaran berharga dari Faizal. Karena menurutnya, mengikuti berbagai ajang lomba itu tak ada ruginya, justru banyak keuntungan yang bisa didapat.  Seperti yang terjadi pada Faizal, yang direbutin banyak sekolah setelah meraih prestasi. Atau bahkan bisa jalan-jalan ke luar negeri karena prestasinya tersebut.

“Semoga Mas Faizal bisa memberikan pencerahan kepada anak-anak,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close