Pemkot Bontang

Puluhan Ribu Pelajar di Bontang Akan Menerima Paket Seragam

Puluhan Ribu Pelajar di Bontang Akan Menerima Paket Seragam
Tahun ini Pemkot Bontang akan memberikan bantuan paket seragam lengkap kepada ribuan pelajar. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Sebanyak 38.500 pelajar di Bontang akan mendapatkan bantuan paket seragam lengkap yang terdiri dari sepasang seragam, tas, sepatu, dan buku tulis. Bantuan ini akan diberikan kepada pelajar SD, SMP, dan SMA.

Anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berkisar Rp 18,2 miliar untuk pengadaan paket ini.

Seragam, tas, dan buku tulis telah dilelang serta memasuki tahap produksi. Sedangkan sepatu sekolah sedang dilelang. Paket ini pernah ditender ulang dengan nilai pagu Rp 6,8 miliar.

“Minggu ini penetapan pemenang lelang untuk paket sepatu,” kata Kasi Kelembagaan dan Sapras Disdik Bontang, Muhammad Nur, belum lama ini.

Rinciannya, anggaran seragam senilai Rp 4,8 miliar. Anggaran ini akan digunakan untuk mengadakan 38.500 seragam. Jumlah dan nilai kontrak tersebut sama dengan tas sekolah. Kemudian pemerintah memesan 38.500 paket buku tulis. Nilai kontraknya Rp 2 miliar.

Dalam dokumen lelang, pengadaan sepatu sekolah bakal memakan anggaran Rp 6.818.350.000. Sementara harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp 6.670.125.000. Penandatanganan kontrak ini dijadwalkan pada 22 Agustus mendatang.

Proyek pengadaan seragam sekolah dimenangkan perusahaan dari Jakarta. Pemenang lelang ini memproduksi seragam di Bandung. Sedangkan buku tulis dimenangkan perusahaan asal Tenggarong. Proses percetakannya di Klaten.

Kata Nur, produksi seragam dan tas akan selesai pada Oktober atau November 2019. Sementara pengadaan buku tulis akan selesai bulan ini.

“Harapannya November bisa selesai semua,” kata Nur.

Dia menyebut, seragam tahun ini lebih tebal dibanding bantuan paket seragam dua tahun lalu. “[Kalau] tas mirip dengan tahun lalu. Kualitasnya sama,” bebernya. (*)

Penulis: Ayu Salsabila
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close