Advetorial

Pupuk Kaltim Berbagi Tiga Ribu Paket Sembako Gratis

Jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim beserta para tamu undangan dan perwakilan penerima bantuan sembako berfoto bersama usai sesi penyerahan bantuan secara simbolis.(Humas Pupuk Kaltim)

Akurasi.id, Bontang – Memasuki hari ke-12 Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah, PT Pupuk Kalimantan Timur menggelar kegiatan sosial bertajuk “Pupuk Kaltim Berbagi 2019,” Jumat (17/5). Berlokasi di GOR Pupuk Kaltim, bentuk kegiatan ini berupa pembagian total tiga ribu paket sembako gratis kepada masyarakat di sekitaran perusahaan maupun mitra-mitra Pupuk Kaltim.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi, Direktur Produksi Bagya Sugihartana, Sekretaris Perusahaan (Sekper) Budi Wahju Soesilo, Manager CSR Dwi Pudyasmoro, Pengurus Ikatan Istri Pimpinan BUMN wilayah Kaltim-Kaltara (IIP BUMN Kaltimtara), perwakilan Pemkot Bontang, perwakilan Kodim 0908/BTG, Camat Bontang Utara, serta Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq selaku penceramah.

Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat. Kegiatan ini kata Meizar, rutin dilakukan Pupuk Kaltim setiap tahunnya di bulan suci Ramadan, dengan menyasar rumah tangga berkebutuhan rendah dan kurang mampu, khususnya di wilayah buffer zone dan sekitarnya.

“Selain sebagai wujud komunikasi dan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat, pembagian sembako gratis ini juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri kali ini,” ucapnya.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis.(Humas Pupuk Kaltim)

Lebih lanjut Meizar menjelaskan, di kegiatan ini Pupuk Kaltim menyalurkan beras hasil pertanian mitra binaan perusahaan sebanyak 14,25 ton. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 13,5 ton. Penyaluran tiga ribu paket dengan total nilai Rp 450 juta tersebut kata dia, terbagi menjadi beberapa kategori.

Rinciannya, sebanyak 2.057 paket dibagikan ke warga Kelurahan Bontang Kuala, Guntung, Loktuan, Gunung Elai, dan Belimbing, Jumat (17/5). Nantinya, Pupuk Kaltim akan kembali menyalurkan 793 paket sembako kepada warga Dusun Sidrap dan warga pesisir, customer service, pekerja Hotel Sintuk, security di wilayah Perumahan BTN dan BSD, serta masing-masing 100 paket untuk mitra binaan Pupuk Kaltim di Samarinda dan Balikpapan pada Rabu (22/5) dan Kamis (23/5). Adapun isi paket sembako, terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir.

“Dalam penyalurannya kami juga memberdayakan masyarakat di sekitar perusahaan seperti IPLB dan IPSB, petugas kelurahan, serta mitra binaan,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Meizar turut mengucapkan terima kasih kepada pemkot dan masyarakat Bontang yang telah mendukung penuh Pupuk Kaltim dalam menjalankan amanah pemerintah, yakni memproduksi dan menyalurkan pupuk hingga ke 2/3 wilayah Indonesia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah menciptakan suasana kondusif sehingga operasional pabrik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Doakan Pupuk Kaltim agar dapat berproduksi secara terus menerus dan berjalan tanpa suatu hambatan,” tukasnya.

Sementara itu, mewakili Pemkot Bontang, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Bontang, Sofiansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pupuk Kaltim, yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Bontang.

“Selama ini Pupuk Kaltim telah berbuat banyak untuk masyarakat Bontang, dalam hal membantu masyarakat yang ekonominya berada di bawah,” bebernya.

Terpisah, salah satu warga penerima bantuan, Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Pupuk kaltim yang telah membantu dia dan keluarganya. Pria 47 tahun tersebut mengaku setiap tahunnya menerima bantuan sembako ini.

“Harapannya bantuan seperti ini bisa terus dibagikan setiap tahunnya,” pungkas warga RT 05 Selambai Kelurahan Loktuan tersebut. (adv)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close