Advetorial

Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan

Siswa Dibekali Pengetahuan untuk Mengahadapi Ujian Nasional

Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan
Perwakilan Pupuk Kaltim bersama siswa-siswa SD Darul Ulum beserta perwakilan pengajar Galaxy Education berfoto bersama usai kegiatan belajar. (Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

Akurasi.id, Bontang – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) secara berkesinambungan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya ditunjukkan dengan kepedulian pada dunia pendidikan.

Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pupuk Kaltim mengelar program Bimbingan Belajar (Bimbel) Tahun 2019 untuk  SD kelas VI dan SMP kelas IX. Kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi  dengan Galaxy Education. Pada Senin (15/4/2019) siang, kegiatan yang mengangkat tema Creating A Better Society  tersebut dilaksanakan di SD Darul Ulum, Jalan Tari Enggang, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Bontang.

Staf CSR Pupuk Kaltim, Cantri Winarti mengatakan, program ini bertujuan meningkatkan kualitas siswa. Hal itu sebagai bekal siswa menghadapi ujian nasional. Sehingga setelah lulus, para siswa bisa masuk di sekolah yang diidamkannya.

“Bimbel ini dilaksanakan mulai bulan Februari hingga April ini. [Kami mengadakannya] seminggu lima kali pertemuan,” terangnya.

Kata dia, kegiatan itu diikuti oleh murid-murid SD dari empat sekolah. Di antaranya SD Sidrap Dalam, SD Darul Ulum, SD Sidrap Luar, dan SD 007. Sedangkan untuk murid SMP, kegiatan ini melibatkan SMP Nurul Iman, SMP YPL, SMP Imanuel, dan MTs Negeri  Al Amin. “Jumlah keseluruhan siswa-siswi SD dan SMP sebanyak 250 orang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan belajar ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada siswa yang berhasil meraih nilai terbaik. “[Tujuan kami] untuk memotivasi mereka [agar rajin belajar],” katanya.

Salurkan Beasiswa untuk Siswa

Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan
Siswa-siswa mengikuti kegiatan belajar yang dilaksanakan Pupuk Kaltim. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa sebagai bekal menghadapi ujian nasional. (Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

Cantri menyebut, PT Pupuk Kaltim memiliki program peduli pendidikan berupa pemberian beasiswa untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Program ini diselenggarakan Yayasan Pupuk Kaltim.

“Harapan kami siswa bisa masuk dalam program beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan. [Siswa-siswa bisa] mengikuti angkatan sebelumnya. Karena program ini sudah berjalan tiga tahun,” ucapnya.

Pimpinan Galaxy Education, Sunarto mengatakan, lembaga yang digerakkannya merupakan bimbingan belajar yang membantu anak-anak untuk meningkatkan pengetahuan.

Kata dia, program ini dijalankan bersama Pupuk Kaltim dengan melibatkan tujuh orang pengajar. Para pengajar tersebut bertugas di berbagai sekolah. “Kami memberikan pengetahuan yang mampu memudahkan siswa. Agar mereka [mudah] menghadapi ujian nasional,” jelasnya.

Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan
Siswa-siswa SD Darul Ulum nampak serius mengikuti kegiatan belajar yang dilaksanakan Pupuk Kaltim. (Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

Ariani, orang tua siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku, program belajar ini sangat membantu anaknya meningkatkan pengetahuan. Dia termotivasi mengikutsertakan anaknya karena kesulitan menguasai matematika.

“Alhamdulillah setelah mengikuti bimbel ini anak saya sudah bisa sedikit memahami pelajaran matematika,” ungkapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang sudah membantu kami dalam meningkatkan pendidikan anak,” ucap perempuan yang tinggal di RT 12, Jalan Tari Jepen, Kelurahan Guntung, ini. (adv)

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (4 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close