Advetorial

Pupuk Kaltim Raih 3 Penghargaan dalam Ajang 9th Anugerah BUMN 2020

Pupuk Kaltim Raih 3 Penghargaan dalam Ajang 9th Anugerah BUMN 2020
Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman menerima langsung penghargaan The Best CEO Driving Execution Anak Perusahaan BUMN Terbaik. (ist)

Akurasi.id, Bontang – Pupuk Kaltim meraih 3 penghargaan dalam gelaran 9th Anugerah BUMN 2020 yang diselenggarakan BUMN Track. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi bagi BUMN dan anak usaha yang dinilai berhasil mencapai peningkatan kinerja dan daya saing perusahaan di skala nasional maupun global.

baca juga: Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan APD bagi Tenaga Medis di Bontang dan Samarinda

Pupuk Kaltim meraih penghargaan The Best CEO Driving Execution Anak Perusahaan BUMN Terbaik yang diterima langsung Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, penghargaan Terbaik I Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) yang diterima Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, dan Terbaik I Kategori Inovasi Bisnis yang diterima oleh Manager Inovasi dan Pengembangan Manajemen (Inbangman) Pupuk Kaltim Alvina Elysia Dharmawangsa. Ketiga penghargaan itu diserahkan Ketua Dewan Juri, Pengamat BUMN, dan Dewan Pakar BUMN Track Dr Tanri Abeng, di The MAJ Senayan – The Terrace Jakarta, Kamis (9/7/20) lalu.

Untuk kategori The Best CEO kriteria yang dinilai terkait bagaimana CEO dapat memberikan visi, formulasi strategi, driving strategy, passion dalam SDM yang unggul, serta leading change. Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman mengatakan bahwa dengan kinerja unggul yang menunjukkan peningkatan kontribusi kepada negara secara signifikan dari tahun ke tahun, Pupuk Kaltim terus berupaya meningkatkan kinerja untuk mencapai realisasi target yang ditetapkan.

“Hal ini menjadi budaya perusahaan dengan berbagai inovasi yang didukung SDM unggul di seluruh unit kerja,” kata Bakir.

Pupuk Kaltim Raih 3 Penghargaan dalam Ajang 9th Anugerah BUMN 2020
Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi menerima penghargaan Terbaik I Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) dan penghargaan Terbaik I Kategori Inovasi Bisnis diterima Alvina Elysia Dharmawangsa, Manager Inovasi dan Pengembangan Manajemen (Inbangman) Pupuk Kaltim. (ist)

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi pun menuturkan bahwa penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Pupuk Kaltim untuk terus meningkatkan performa dalam berbagai bidang.

“Tak hanya realisasi target, namun juga pembinaan masyarakat melalui CSR juga terus dikembangkan pada berbagai bidang,” terangnya.

Bahkan menurut Meizar, sepanjang 2019 Pupuk Kaltim mampu meningkatkan realisasi target produksi, penjualan, hingga tata kelola keuangan perusahaan dan manfaat bagi masyarakat.

Inovasi pada berbagai bidang ini juga turut menjadi komitmen Pupuk Kaltim. Manager Inbangman Pupuk Kaltim Alvina Elysia Dharmawangsa, mengatakan bahwa setiap tahun Pupuk Kaltim terus mengembangkan berbagai aplikasi untuk menunjang kinerja perusahaan, sebagai langkah inovasi yang sejalan konsep digitalisasi industri 4.0.

“Semua ini untuk mendorong efisiensi sekaligus peningkatan nilai tambah dan daya saing Pupuk Kaltim sebagai salah satu perusahaan petrochemical industry bertaraf internasional,” terang Alvina.

Ajang 9th Anugerah BUMN 2020 dengan tema “BUMN Sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global”, mengapresiasi kinerja Pupuk Kaltim yang dinilai berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang excellence serta inovasi berkelanjutan.

Seluruh BUMN maupun anak usaha BUMN yang masuk kriteria penilaian terbagi atas 4 kategori utama, yaitu Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN, Perusahaan Masuk Bursa (Tbk), dan The Best CEO. Dewan juri menilai BUMN dan anak perusahaan BUMN dengan proses pengembangan yang signifikan, pertumbuhan, tata kelola, transformasi organisasi, pengembangan SDM, strategi pengembangan global dan emerging BUMN. (adv)

Penulis: Navra
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks