Advetorial

46 Tahun Badak LNG, Mengabdi untuk Negeri dan Raup Beragam Prestasi

46 Tahun Badak LNG, Mengabdi untuk Negeri dan Raup Beragam Prestasi
Zoom Meet, 46 Tahun Badak LNG, Mengabdi untuk Negeri dan Raup Beragam Prestasi (Istimewa)

46 tahun Badak LNG, mengabdi untuk negeri dan raup beragam prestasi bergengsi. Mulai dari bidang bidang lingkungan, keselamatan, maupun bidang CSR.

Akurasi.id, Bontang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badak LNG kali ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Dirayakan secara virtual, acara syukuran dalam rangka HUT ke-46 Badak LNG bersama seluruh manajemen, pekerja dan mitra kerja dilaksanakan di area kerja (Department) masing-masing, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Badak LNG Mengucapkan Dirgahayu ke-21 Kota Bontang

Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan secara online dan sederhana ini tetap menampakkan kehangatan dan juga antusias dari masing-masing Department.

President Director & CEO Badak LNG Gema Iriandus Pahalawan beserta manajemen membuka langsung kegiatan HUT ke-46 Badak LNG 2020 yang bertemakan #Inspiring46oodness.

Sebagai perusahaan yang telah mencapai usia lebih dari empat dekade, Badak LNG berharap seluruh elemen perusahaan dapat menjadi inspirasi bagi sesama dan membawa kebaikan bagi pembangunan negeri. Terlebih dalam situasi pandemi dan feedgas yang terus menurun, diharapkan tidak menghalangi seluruh insan Badak LNG untuk berbagi kebaikan.

Dalam sambutannya, Gema menuturkan bahwa perayaan ini sebagai bentuk syukur. Perusahaan pengolahan gas alam menjadi cair ini telah memasuki usia yang matang dan telah menjadi perusahaan LNG rujukan dunia. Berbagai penghargaan dan prestasi yang bergengsi pun telah diraih mulai dari bidang lingkungan, keselamatan, maupun bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

“Mari kita terus bekerja bersama untuk membangun Badak LNG yang semakin maju serta siap dalam menghadapi perubahan-perubahan yang akan terjadi. Kita harus dan pasti bisa untuk melangkah lebih sukses lagi. Ayo kita bersemangat untuk mengepakkan sayap sehingga Badak LNG dapat terus memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat Indonesia maupun dunia”, ungkapnya.

Turut hadir pula Komisaris Utama Ekariza, Komisaris Sampe L Purba, President Director & CEO Badak LNG 2017-2020 Didik Sasongko Widi, serta Komite Etik Agus Haryanto.

“Selamat ulang tahun ke-46 Badak LNG. Semoga perayaan tahun ini dapat menambah semangat dalam bekerja. Selain menghasilkan produk LNG yang berkualitas, mari terus menjaga dan mempertahankan aspek SHEQ yang paling utama, efisiensi dan efektivitas dalam bekerja,” tutur Ekariza.

“Berbanggalah sebagai insan LNG, jangan menyerah untuk menghadapi tantangan ke depan,” tambah Didik.

Luncurkan Program Baru #DaretoCare

Senior Manager, Corporate Communication Yuli Gunawan menuturkan, dalam kegiatan ini juga diluncurkan program baru yakni #DaretoCare. Program donasi rutin ini akan menjadi wadah bagi seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG.

“Tujuannya untuk dapat peduli dan berbagi kebaikan kepada sesama,” ucapnya.

Selain itu HUT kali ini juga dimeriahkan dengan Lomba Inspiring Story yang dapat diikuti oleh umum melalui Instagram @badaklng_id dan juga Lomba Foto bertemakan Biodiversity untuk pekerja dan keluarga serta mitra kerja Badak LNG.

“Terima kasih kepada pekerja dan mitra kerja serta seluruh stakeholder perusahaan yang telah bersama-sama melalui perjalanan Badak LNG selama 46 tahun hingga sekarang menjadi Center of Excellence perusahaan LNG dunia,” tuturnya.

“Badak LNG akan selalu melakukan perbaikan secara terus-menerus agar dapat mempertahankan predikatnya sebagai perusahaan LNG aman, handal, efisien, dan berwawasan lingkungan,” pungkasnya. (adv)

Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks