AdvetorialPolitikRagam

KPU Bontang Laksanakan Pelepasan Distribusi Logistik Pilkada 2020

KPU Bontang Laksanakan Pelepasan Distribusi Logistik Pilkada 2020
KPU Bontang laksanakan pelepasan distribusi logistik Pilkada Bontang di depan gedung KPU Jalan Awang Long yang diserahkan langsung Sekda Bontang Aji Erlynawati ke Ketua KPU Bontang, Erwin (Rezki Jaya/Akurasi.id)

KPU Bontang laksanakan pelepasan distribusi logistik Pilkada 2020. Pendistribusian logistik hari ini berupa surat suara, kotak suara, bilik suara, dan beberapa formulir serta APD.

 Akurasi.id, Bontang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang melakukan pelepasan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ke 375 TPS menggunakan 5 truk. Pelepasan dilaksanakan di gedung KPU Bontang, Jalan Awang Long Selasa (8/12/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati menjelaskan, pelepasan dan distribusi logistik Pilkada Bontang 2020 ini akan disampaikan ke setiap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Baca Juga  Dalam 6 Jam, Lava Pijar Gunung Merapi Dimuntahkan 17 Kali Pagi Ini

“Harapan kita pendistribusian hari ini akan berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga besok kita semua akan melakukan pemilihan kepala daerah sesuai agenda yang ditetapkan. Dan tentu harus menaati protokol kesehatan saat  pemilihan besok,” kata Iin – sapaannya- saat memberikan sambutan.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Bontang Erwin menjelaskan distribusi logistik dilaksanakan sehari sebelum hari H. Tetapi karena kondisi pandemi, pihaknya melaksanakan pendistribusian logistik selama 2 hari.

“Kemarin (7/12/2020) kami sudah mendistribusikan logistik pendukung ke semua TPS yaitu beberapa perlengkapan APD termasuk ada vitamin. Dan akan bersamaan dijemput oleh tiap KPPS,” jelas Erwin.

Lanjut dia, untuk hari ini yaitu pendistribusian logistik utama yaitu ada surat suara, kotak suara, bilik suara, dan beberapa formulir. Serta ada beberapa alat perlindungan diri (APD) yang menyusul.

KPU Bontang Laksanakan Pelepasan Distribusi Logistik Pilkada 2020
Ketua KPU Bontang, Erwin. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

“Mekanisme logistik akan diantar ke kecamatan terlebih dahulu. Kemudian akan diberikan berita acara serah terima logistik, setelah itu akan diantarkan ke masing-masing kelurahan. Setelah dari kelurahan, maka KPPS nanti yang akan menjemput logistiknya ke masing-masing TPS,” jelasnya.

Sementara untuk distribusi logistik ke wilayah pesisir atau atas laut, kata dia, akan dijemput langsung ke kelurahan sekitar. Pihaknya tidak bisa mengantarkan langsung karena kondisi alam.

Sedangkan untuk pasien Covid-19, KPPS terdekat yang akan melayani.  Tentunya dengan dilengkapi dengan APD lengkap level 1. Dan untuk beberapa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri akan dilayani oleh KPPS terdekat.

“Kepada seluruh masyarakat  Bontang, saya berharap bahwa besok tanggal 9 Desember 2020 jangan ragu untuk datang ke TPS. Karena KPU Bontang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat disertai dengan beberapa APD. Yakni sarung tangan 1 kali pakai, adanya pembagian waktu pemilih, dan ada masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Saya berharap untuk masyarakat bisa disiplin dengan aturan protokol kesehatan yang sudah kami terapkan,” pungkasnya. (*)

 

Penulis: Rezki Jaya

Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks