Advetorial

Pupuk Kaltim Lampaui Target Produksi meski Pandemi

Pupuk Kaltim Lampaui Target Produksi meski Pandemi
Pupuk Kaltim berhasil melampaui target produksi sepanjang 2020 meskipun di tengah pandemi Covid-19. (ist)

Meski pandemi Covid-19, capaian kinerja dan produktivitas Pupuk Kaltim sepanjang 2020 di atas target Rencana Kerja dan Anggara Perusahaan.

Akurasi.id, Bontang – Mengakhiri tahun 2020 Pupuk Kaltim mengukir prestasi prestisius, dengan pencapaian kinerja produksi di atas target Rencana Kerja dan Anggara Perusahaan (RKAP). Hal ini diungkapkan Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi bersama jajaran Direksi, Manajemen, dan Komisaris Perusahaan dalam agenda Tutup Tahun Produksi di Gudang Palletizer Pupuk Kaltim.

Diungkapkan Rahmad Pribadi, meski diadang pandemi Covid-19, capaian kinerja dan produktivitas Pupuk Kaltim sepanjang 2020 tetap menunjukkan performa optimal. Produksi Urea mencapai 113 persen, yaitu 3,68 juta ton dari target 3,24 juta ton. Produksi Amoniak mencapai 106 persen, yaitu 2,82 juta ton dari target 2,6 juta ton dan produksi NPK mencapai 116 persen, yaitu 221 ribu ton dari target 190 ribu ton. “Ini jadi kebanggaan bagi Pupuk Kaltim yang terbukti mampu mencapai realisasi target RKAP meski diterpa pandemi Covid-19,” ujar Rahmad.

Baca Juga  Dalam 6 Jam, Lava Pijar Gunung Merapi Dimuntahkan 17 Kali Pagi Ini

Meski tantangan Covid-19 memengaruhi kondisi perusahaan secara keseluruhan, namun tidak menyurutkan semangat insan Pupuk Kaltim untuk tetap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, utamanya pemenuhan pupuk dalam negeri guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Semangat ini dinilai Rahmad, sejalan dengan tema “Bigger and Better” pada HUT ke-43 Pupuk Kaltim, sekaligus menjadi landasan untuk penciptaan masa depan baru perusahaan, agar bisa mengantisipasi segala tantangan dengan menciptakan beragam peluang di masa depan. “Sebagai perusahaan besar, kita harus terus tumbuh dan berkembang melalui berbagai upaya untuk menjadi lebih baik. Keberhasilan ini menjadi momentum untuk kita merefleksikan tentang apa yang telah, sedang dan akan terus kita berikan untuk Pupuk Kaltim ke depan,” lanjut Rahmad.

Rahmad mengimbau seluruh insan Pupuk Kaltim untuk terus memaksimalkan kinerja di segala bidang, sebagai bekal menghadapi persaingan dan tantangan di tahun 2021 yang semakin ketat dan kompleks. “Berikan yang terbaik, tingkatkan kinerja, kedisiplinan, loyalitas, kebersamaan yang solid, disertai kerja keras dan doa, agar Pupuk Kaltim senantiasa menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” imbau Rahmad.

Baca Juga  Gunakan Obat Penenang, Ayah Cabuli Anak Tiri 4 Kali

Sementara itu Dewan Komisaris Pupuk Kaltim Gustaaf AC Patty, menyambut optimistis kinerja Perusahaan mampu lebih meningkat di tahun 2021. Gustaaf menilai tingginya produktivitas Pupuk Kaltim tidak terlepas dari kekompakan seluruh karyawan dan keluarga besar perusahaan, dengan menumbuhkan semangat dalam satu prinsip, yakni meraih kinerja terbaik untuk Pupuk Kaltim.

Begitu juga dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang diraih, membuktikan kinerja Pupuk Kaltim terus meningkat di berbagai bidang, bahkan tidak terganggu dengan adanya pandemi Covid-19. “Dewan Komisaris berharap prestasi ini lebih ditingkatkan di tahun mendatang dengan realisasi kinerja yang lebih maksimal, bahkan mampu melampaui target yang ditentukan. Mari saling sinergi dengan meningkatkan kinerja terbaik, sehingga apa yang dilakukan merupakan hasil terbaik yang dicapai Pupuk Kaltim ke depannya,” harap Gustav.(*)

Penulis: Navra

Editor: Rachman Wahid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks