MENU

Isran Noor Lakukan Perombakan Besar-Besaran Pejabat di Lingkungan Pemprov Kaltim

Sejumlah pejabat yang telah Gubernur Kaltim Isran Noor lantik di Pendopo Odah Etam. (Dok Diskominfo Kaltim)

Gubernur Kaltim Isran Noor lakukan perombakan besar-besaran kepada sejumlah jabatan di lingkungan Pemprov Kaltim. Sebanyak 14 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama menduduki jabatan baru di pemerintahan.

Akurasi.id, Samarinda – Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan perombakan besar-besaran terhadap pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji atas 14 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (5/8/2022).

Pelantikan terhadap 14 pejabat itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2/III.3-7130/TUUA/BKD/2022/. Tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Patama di Lingkungan Pemprov Kaltim.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi tersebut, Isran Noor mengucapkan selama kepada para pejabat dan telah ia lantik dan ambil sumpah janjinya. Sebagai Pejabat Pimpinan Pratama di lingkup Pemprov Kaltim.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada bangsa dan negara. Semakin banyak orang mendapatkan karir-karir berbeda di posisi itu maka akan semakin baik,” kata Isran Noor sebagaimana melansir laman resmi Pemprov Kaltim.

Baca Juga  Pembahasan APBD Perubahan Kaltim 2021 Molor, SiLpa Akhir Tahun Terancam Membengkak

Dalam kesempatan itu, Isran Noor juga berpesan, bahwa jabatan baru yang kini pejabat emban merupakan amanah. Tentunya juga harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, bawahan dan masyarakat.

Selain itu, ia berharap, agar para pejabat ini menjadi saudara di lingkungan barunya. Serta, tidak mengambil kebijakan-kebijakan atas kepentingan pribadi atau perasaan-perasaan sendiri.

“Dengan anak buah apapun status mereka, perlakukanlah dengan sebaik-baiknya. Bagaimana menghargai bahahan, menghormati atasan dan memberikan pernghargaan kepada lingkungannya,” pesan mantan Buapti Kutim dua periode ini.

Berikut Pejabat yang Telah Gubernur Isran Noor Lantik

Adapun, 14 pejabat pimipnan tinggi pratama yang telah di lantik, antara lain:

Baca Juga  Perusahaan Penabrak Jembatan Dondang Disanksi, DPRD Kaltim: Meraka Diwajibkan Memperbaiki Kerusakan

1. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H.M Syirajudin. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

2. Staf Ahli Bidang Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah Anan Dani. Sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim.

3. Staf Ali Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Christianus Benny. Sebelumnya menjabat Kepala ESDM Kaltim.

4. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim Arih Frananta Filifus Sembiring. Sebelumnya menjabat Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim.

5. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Deni Sutrisno. Sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltim.

6. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim Agus Hari Kesuma. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim.

7. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi. Sebelumnya menjabat Kepala Disdikbud Kaltim.

Baca Juga  Habiskan Biaya Besar, Infrastruktur Jalan di Kaltim Cepat Rusak, Pengawasan Pemprov Dipertanyakan

8. Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Jaya Mualimin. Sebelumnya menjabat Kepala RSJD Arma Husada Mahakam.

9. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Muhammad Kurniawan. Sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah.

10. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim Munawar. Sebelumnya menjabat Kepala Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH).

11. Kepala Dinas Sosial Kaltim Norhayati. Sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Setprov Kaltim.

12. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim Rozani Erawadi. Sebelumnya menjabat Kepala Biro Hukum Setprov Kaltim.

13. Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Yudha Pranoto.

14. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Liza Hasliana. Sebelumnya menjabat Kepala Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim. (*)

Penulis/Editor: Devi Nila Sari

Share :

Print Friendly, PDF & Email
IKLAN SPACE AKURASI.ID DISEWAKAN
TINGGALKAN BALASAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
POPULER POST
JOB VACANCY
REKOMENDASI
INSTAGRAM FEED
[instagram-feed]