Corak

Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan dan Semangat The Power of Gotong Royong Kota Taman

Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan dan Semangat The Power of Gotong Royong Kota Taman
Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan menjadi salah satu aksi yang dilakukan para anak muda di Bontang untuk membantu satu dengan yang lain. (Istimewa)

Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan dan Semangat  The Power Of Gotong Royong Kota Taman. Gerakan ini menjadi bagian dari upaya para anak muda di Bontang untuk saling membantu antara satu dengan yang lain, terutama kepada anak pesantren hingga panti asuhan.

Akurasi.id, Bontang – Bulan Suci Ramadan menjadi salah satu momentum yang banyak dinantikan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Selain melaksanakan puasa wajib Ramadan, bulan ini juga menjadi bulan suci yang dianggap penih dengan keberkahan.

Selama bulan Ramadan, seluruh umat Islam diajak untuk giat meningkatkan ibadah. Salah satunya yakni dengan memperbanyak amalan kepada sesama. Itu juga yang mungkin menjadi salah satu alasan lahirnya Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan di Kota Bontang.

Salah satu inisiator Gerakan 1000 box Berkah Ramadan, Pathun Qorif mengatakan, dalam rangka menyambut dan menyemarakan bulan Ramadan yang penuh keberkahan, ada banyak pilihan yang bisa dilakukan setiap anak muda di Bontang untuk membantu satu sama lain.

“Salah satunya adalah aksi berbagi dengan mengadakan Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan. Ini merupakan bentuk inisiasi yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” kata Pathun Qorif.

Dia menyebut, bahwa aksi Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan itu merupakan kali kedua dilakukan pihaknya. Pada tahun kemarin, lewat gerakan yang sama, Pathun dan kawan-kawan berhasilkan menyumbang 1000 lebih boks makanan.

“Tahun kemarin kami berhasil mendistribusikan 1.215 boks nasi yang disalurkan ke pesantren, panti asuhan, panti jompo, dan pihak lain yang membutuhkan. Di tahun ini kami kembali mengadakan 1000 boks berkah Ramadan yang sedikit berbeda dengan tahun kemarin,” jelasnya.

Pathun menjabarkan, pada tahun ini mereka mengajak sekitar 20 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner di Kota Bonta untuk ikut andil dalam aksi tersebut. Selain membantu para pelaku UMKM, mereka juga melibatkan banyak media online, organisasi, dan komunitas di Kota Taman -sebutan Bontang.

“Alhamdulillah, antusias dari masyarakat dan teman-teman UMKM maupun organisasi, kepemudaan, dan media online cukup luar biasa besar,” katanya.

Akurasi.id menjadi salah satu media patner yang turut berpartisipasi dalam Gerakan 1000 Boks Berkah Ramadan tahun ini. “Semoga dengan adanya momen ini, semakin menguatkan bahwa berbagi ke sesama tidak menunggu kapan dan berapa besar jumlahnya, tetapi sekecil apapun yang kita bagikan, Insyaallah akan besar di sisi Allah,” ucapnya.

Adapun masyarakat Bontang yang ingin berpatisipasi dalam aksi Gerakan 1000 Nasi Boks Berkah Ramadan dapat menyalurkan donasinya ke rekening BRI dengan nomor (002) 4507-01-013177-539 atas nama Serliana. Atau bisa juga ke Kitabisa.com/http://bit.ly/1000boxkitabisa. Donasi dibuka dari tanggal 13 April hingga 27 April 2020. (*)

Penulis/Editor: Dirhanuddin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks