Corak

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kapolres Bontang Kembali Bagikan Sembako

Loading

covid-19 bontang
Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena saat memberi santunan kepada warga terdampak Covid-19. (Dok. Polres Bontang)

 Akurasi.id, Bontang – Adanya pandemi virus Corona (Covid-19) telah menimbulkan ketakutan ditengah-tengah masyarakat. Pandemi ini juga menimbulkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat, terutama di Bontang.

baca juga: Pemkot Samarinda Siap Bagikan 5 Ribu Paket Sembako dari Presiden

Seruan pemerintah agar masyararakat laksanakan pembatasan sosial atau social distancing serta membatasi aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Menyikapi hal ini, Polres Bontang, kembali membagikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Taman –sebutan Bontang-. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi ini.

Baca Juga  Waspada Munculnya Klaster Covid-19 Plt Bupati Kasmidi, Dinkes Kutim Putuskan Uji Swab 34 Orang
Jasa SMK3 dan ISO

Pembagian sembako hari ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat. Kali ini bantuan disalurkan di Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara. Paket sembako diserahkan langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena yang didampingi Wakapolres Kompol A Indrawan, Kasat Binmas, Kapolsek Bontang Utara dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Kemenaker: 25 Ribu Pekerja Jadi Korban PHK Sepanjang 2022, Paling Banyak di Sektor Industri

Rabu (6/5/20), rombongan Polres Bontang mengunjungi beberapa warga di Kelurahan Loktuan. Diantaranya Tina (57) warga RT 43, Hamudin (58) RT 23, Nasirah (83) RT 5, Wati (66) di RT 7, dan Maisyaroh (45) di RT 11.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena kepada media ini mengatakan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian akan nasib masyarakat yang terdampak pandemi ini.

AKBP Boyke menuturkan kegiatan tersebut pihaknya sudah sering jalani sejak Bontang diberlakukan pembatasan ruas jalan atau penutupan beberapa ruas jalan dalam kota Bontang.

Baca Juga  Angka ODP Corona Terus Bertambah, Kaltim Hanya Kebagian 2.000 APD dari Pusat

“Dalam kegiatan ini kami mengedepankan peran Bhabinkamtibmas juga,” katanya.

Selain membagikan paket sembako, AKBP Boyke juga menyampaikan imbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan maklumat dari Kapolri. Antara lain jangan lupa sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, selalu pakai masker, dan tidak mudik.

“Ini semua dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” pesan Kapolres Bontang ini. (*)

 Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button