Corak

Ratusan Driver Terdampak Banjir Terima Bantuan dari GOJEK

Loading

Ratusan Driver Terdampak Banjir Terima Bantuan dari GOJEK
Anandita Danaatmadja menyerahkan bantuan kepada seorang driver GOJEK. Bantuan serupa diterima ratusan mitra GOJEK yang terdampak banjir di Samarinda. (Ufqil Mubin/Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda​ – GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, senantiasa mendukung dan memperhatikan keberlangsungan hidup mitra-mitranya. Pada Jumat (22/6/19), melalui GOJEK Peduli, GOJEK ​menyalurkan bantuan kepada lebih dari 100 mitra driver yang terdampak banjir di Samarinda.

Bantuan didistribusikan di kantor operasional GOJEK Cabang Samarinda yang berlokasi di ​Jalam Wahid Hasyim II, Nomor 8 A, RT 06, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara.

​Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok yang utama dan mendesak seperti beras, selimut, handuk, air mineral, mie instan, kornet, minyak , gula dan cairan pembersih rumah.

VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK, Anandita Danaatmadja menyebut, manajemen GOJEK ikut prihatin atas bencana banjir yang melanda Kota Tepian. Khususnya warga yang tertimpa banjir terparah di wilayah Samarinda Utara. Banjir ini juga memberikan dampak kepada mitra driver dan ekosistem GOJEK di Samarinda.

Jasa SMK3 dan ISO

“Untuk membantu meringankan beban, GOJEK Peduli menyalurkan bahan kebutuhan pokok yang utama untuk kebutuhan dasar dan mendesak,” katanya.

Baca Juga  Disdikbud Apresiasi Guru Berprestasi, Harap Kembali Torehkan Juara di Kancah Nasional

Resmikan Komunitas Driver Unit Reaksi Cepat

Kepedulian juga ditunjukkan para mitra GOJEK yang tergabung dalam komunitas driver GOJEK di beberapa kota di Indonesia seperti Makassar, Balikpapan, dan Ambon.

Komunitas-komunitas ini menggalang dana selama beberapa pekan di jalan-jalan utama perkotaan. GOJEK juga mengapresiasi mitra-mitra driver Samarinda yang telah membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Karena itu, GOJEK meresmikan komunitas driver Unit Reaksi Cepat (URC) Bubuhan GOJEK Samarinda (BUDGOS). Komunitas URC ini awalnya beranggotakan 10 orang dan secara cepat meningkat menjadi 30 orang.

Ratusan Driver Terdampak Banjir Terima Bantuan dari GOJEK
Ratusan driver mitra GOJEK berfoto bersama VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK Anandita Danaatmadja. (Ufqil Mubin/Akurasi.id)

Komunitas yang mengambil inisiatif sendiri ini langsung terlibat di hari pertama banjir untuk mengevakuasi korban ke penginapan serta memberikan pertolongan. Atas dasar itu, Anandita mengaku bangga dengan mitra driver GOJEK yang berjiwa sosial tinggi serta berinisiatif membantu sesama korban banjir di Samarinda.

Baca Juga  Baznas Bontang Serahkan Bantuan Modal Usaha Rp75 Juta

“Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu korban bencana. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra driver sebagai jantung dari ekosistem kami,” tutup Anandita. (ser)

Penulis: Ufqil Mubin
Editor: Ufqil Mubin

CATATAN

  1. Grup GOJEK adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.
  2. GOJEK memproses lebih dari US$ 9 miliar gross transaction value (GTV) pada 2018 di semua negara-negara di mana perusahaan tersebut beroperasi, menjadikannya grup consumer technology terbesar di Asia Tenggara berdasarkan GTV.
  3. Aplikasi GOJEK pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia. Sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara. GOJEK menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand GOJEK Group kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara.
  4. Per Desember 2018, aplikasi dan ekosistem GOJEK telah diunduh oleh lebih dari 130 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400 ribu mitra merchants, dan lebih dari 60 ribu penyedia layanan di Asia Tenggara, dengan volume transaksi tahunan sebesar 2 miliar per akhir 2018.
  5. GOJEK terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra usaha, dan mitra bisnis di dalam ekosistemnya. Pendiri GOJEK, Nadiem Makarim, baru saja masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global.
  6. Aplikasi GOJEK tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button