Corak

Salur Ratusan Sembako hingga Santuni Anak Yatim, Cara Hipmi Kutim Berbagi di Bulan Ramadan

Loading

hipmi kutim berbagi di bulan ramadan
(Kedua dari kanan), Ketua BPC Hipmi Kutim Nasruddin saat menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu panti asuhan di Sangatta Selatan. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kutai Timur (Kutim) kembali berbagi di bulan Ramadan. Kali ini, organisasi pengusaha muda ini menyumbangkan ratusan paket sembako kepada beberapa panti asuhan yang ada di Sangatta, Kutim. Kegiatan ini juga dalam rangka berbagi kepada sesama. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan bulan puasa yang penuh berkah ini.

baca juga: Bukannya Insaf, Napi Asimilasi Ini Malah Nekat Curi Motor, Uangnya Buat Pesta Narkoba Lagi

Ketua BPC HIPMI Kutim Nasruddin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari para pengusaha muda yang ada di Kutim. Terutama para pengusaha muda yang berhimpun dalam Hipmi ini.

“Kita ketahui kondisi saat ini semuanya serba sulit, makanya dengan sedikit rezeki ini semoga bermanfaat bagi yang berhak menerimanya,” ucapnya kepada Akurasi.id, Minggu (17/05/20).

Baca Juga  Yuniarti Arbain Menghidupkan RS Amalia yang Nyaris Ditutup
Jasa SMK3 dan ISO

Nasruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan program Hipmi Peduli yang sengaja melakukan penggalangan dana internal dan setelah dana terkumpul langsung dialihkan dengan memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, khususnya anak yatim baik yang ada di panti asuhan maupun di luar panti.

“Kondisi saat ini, apalagi di tengah dampak ekonomi yang begitu memprihatinkan, upaya dan sinergi segala pihak sangat dibutuhkan. Begitu juga Hipmi lakukan, terkhususnya yang bersinergi dengan BPC Hipmi Kutim. Apalagi dampak ekonomi karena Covid-19 ini sangat dirasakan semua kalangan,” tuturnya.

Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan dengan langsung mengunjungi panti asuhan yang ada di Sangatta serta langsung mendatangi anak yatim yang tidak tinggal di panti asuhan. Para pengurus BPC Hipmi Kutim turun langsung untuk melihat kondisi mereka serta memastikan pembagian sembako ini tepat sasaran.

Baca Juga  Pupuk Kaltim Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Anak Panti Asuhan dan SLB

“Iya, kami turun langsung dengan mengunjungi beberapa panti asuhan sekalian bersilaturahmi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti penggunaan masker dan hand sanitizer,” ujarnya.

Dirinya berharap paket sembako yang diberikan dapat membantu anak yatim dan penghuni panti asuhan yang dalam kesusahan dan semoga masih banyak orang yang ikut bersimpati terhadap kegiatan ini.

Baca Juga  Baznas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bontang Kuala Senilai Rp48 Juta

“Kami berharap apa yang diberikan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di panti asuhan, meskipun apa yang kita berikan tak seberapa,” katanya.

Sementara salah satu ungkapan terima kasih disampaikan oleh salah satu pembina Panti Asuhan Hubbul Wathon yang ada di Jalan Poros Sangatta-Bontang, Kecamatan Sangatta Selatan, Ustaz Ridwanul Karim.  Atas perhatian Hipmi pada anak-anak terlantar, yatim piatu dan anak-anak kurang mampu.

“Bantuan yang kami terima ini sangat bermanfaat sekali. Anak-anak, pasti senang dengan apa yang diterimanya. Semoga menjadi keberkahan bagi para donatur yang sudah ikhlas memberi rejeki pada kami,” tutupnya. (*/ser)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Dirhanuddin

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button