Kabar PolitikRagam

Fakta Ketua IIPG Kaltim Syarifah Suraidah yang Suka Blusukan

Loading

Selain membagikan sembako, Syarifah Suraidah suka blusukan ke masyarakat. Seperti mendatangi langsung korban banjir, dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

Akurasi.id, Bontang – Sosok Syarifah Suraidah Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim, dengan ciri khas gayanya yang anggun dan mempunyai fakta menarik. Selama masa kepemimpinannya ia kerap blusukan dan melakukan aksi sosial seperti, membagikan sembako hingga bagi-bagi uang. Istri dari Rudy Mas’ud Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kaltim juga sangat dikenal dan dikagumi oleh ribuan karyawannya.

Pada momentum bulan suci Ramadan 1444 H/2023, Syarifah Suraidah bersama perusahannya galangan kapal tanker PT Barokah Perkasa Group menggelar kegiatan buka puasa bersama. Bertempat di kawasan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, padd 8 April 2023 lalu dengan massa yang datang mencapai 60 ribu orang.

Baca Juga  Agar Maksimal dan Cegah Siswa Bosan, Abdul Haris Minta Guru Kreatif Selama Pembelajaran Daring

Selain itu, pada momen hari raya Idul Fitri dirinya mengadakan open house bersama ribuan karyawannya.

Jasa SMK3 dan ISO
Berikut beberapa fakta menarik tentang Syarifah Suraidah.
  • Aksi Sosial Berbagi Sembako

Syarifah Suraidah, kerap melakukan kegiatan sosial. Mulai dari pembagian sembako bagi masyarakat yang tertimpa musibah, maupun yang membutuhkan. Hingga membangun Harum Center Foundation yang tentunya untuk melakukan kegiatan sosial, edukasi dan pengembangan potensi masyarakat.

  • Suka Blusukan
Baca Juga  Sewa Pergudangan Samarinda Bermasalah, DPRD Minta Pemprov Kaltim Ajukan Perda Retribusi HGB

Selain membagikan sembako, Syarifah Suraidah kerap blusukan ke masyarakat. Seperti mendatangi langsung  korban banjir, dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

  • Berbagi Kasih

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim, bersama Harum Center  juga kerap berbagi kasih dengan melakukan bakti sosial di beberapa panti yang ada di Kalimantan Timur. Kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap minggunya.

  • Suka Berbagi Uang untuk Anak

Dalam setiap kunjungan ke daerah, Syarifah Suraidah kerap membagikan uang ke anak anak.

  • Calon Anggota DPR RI pada Pileg 2024

Kerap terjun kemasyarakatan, membuat Syarifah Suraidah, dicalonkan menjadi anggota DPR RI pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. Dan kini telah memiliki ribuan relawan yang tergabung dalam Bestie Syarifah Suraidah (BSS) di Kalimantan Timur.

Baca Juga  Icip Perahu Jalur Independen, Sarwono Siap Hangatkan Pilwali Samarinda

Terbentuknya BSS sebagai bentuk partisipasi dan kecintaannya terhadap sosok Syarifah Suraidah yang kerap turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dalam suasana kekeluargaan.

Hingga kini, ada ribuan relawan BSS yang tersebar di lima kabupaten kota. Dibawah naungan Partai Golkar, istri Rudi Mas’ud, Syarifah Suraidah maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Kaltim pada Pileg 2024 mendatang, termasuk lima kabupaten kota lainnya. Di antaranya Penajam Paser Utara (PPU), Kabupaten Paser, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim) dan Bontang. (*)

Editor: redaksi akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button