CorakRagam

Gabungan Ormawa IAIN Samarinda Galang Dana untuk Korban Gempa dan Banjir

Gabungan Ormawa IAIN Samarinda Galang Dana untuk Korban Gempa dan Banjir
Gabungan Ormawa IAIN Samarinda usai melaksanakan galang dana di Simpang Empat Lembuswana Samarinda, Minggu (17/1/2021). (istimewa)

Gabungan Ormawa IAIN Samarinda galang dana untuk korban gempa dan banjir. Diharapkan dengan donasi yang dikumpulkan dari warga Samarinda tersebut dapat meringankan beban para korban bencana.

Akurasi.id, Samarinda – Sebagai bentuk sosial dan rasa kemanusiaan terhadap para korban gempa bumi di Sulawesi Barat serta banjir di Kalimantan Selatan, Gabungan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda serentak melakukan galang dana dibeberapa titik Kota Samarinda.

Galang dana dilakukan selama dua hari, terhitung sejak Minggu-Senin  (17-18/1/2021). Mereka juga membuat stand open donasi di Kampus IAIN Samarinda, pada 18-27 Januari 2021.

Baca Juga  Bakri Hadi Nakhodai HIPMI Kaltim, Beberkan Program Kerja, Siap Cetak 300 Pengusaha Muda

Perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga IAIN Samarinda, Muhammad Said mengatakan, pada hari pertama pihaknya melakukan penggalangan dana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Pendapatan dana sementara yang terkumpul sekitar Rp5 juta.

“Total uang dana sementara Ormawa IAIN Samarinda, Minggu 17 Januari 2021, Rp. 5.002.100,” beber Said, Senin (18/1/2021).

Ia melanjutkan bahwa uang yang akan terkumpul nantinya, langsung sepenuhnya akan diserahkan kepada para korban bencana banjir dan gempa.

“Hasil ini akan kami serahkan langsung ke korban banjir di Kalsel dan gempa di Mamuju,” ungkapnya.

Baca Juga  Dari Silaturahmi Andi Harun-Rusmadi ke Syaharie Jaang, Titip Penanganan Sungai Karang Mumus

Kendati demikian, Said berharap apa yang diberikan mereka bisa bermanfaat dan berguna bagi para korban bencana alam tersebut.

“Mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat, serta berguna terhadap saudara-saudara kami yang sedang mengalami musibah,” harapnya.

“Dan semoga bencana yang terjadi di Sulawesi barat dan Kalimantan Selatan cepat selesai, agar aktivitas masyarakat berjalan dengan baik seperti semula,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks