PolitikRagam

HUT ke-48 PDI Perjuangan, Kader se-Indonesia Serentak Tanam Pohon

HUT ke-48 PDI Perjuangan, Kader se-Indonesia Serentak Tanam Pohon
Ketua DPD Kaltim, Safarudin ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan serentak se-Indonesia dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan. (istimewa)

Seluruh kader PDI Perjuangan menanam pohon sebagai bentuk perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Akurasi.id, Samarinda Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan  menanaman pohon di bantaran Sungai Mahakam, Minggu (10/1/2021).

Penanaman pohon dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin. Ada pun penanaman pohon itu dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Baca Juga  5 Hari Hilang di Sungai, Remaja Samarinda Ditemukan Tewas di Perairan Palaran

Momen ini sekaligus memecahkan rekor MURI perayaan HUT daring, kategori peserta terbanyak.

“DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur sesuai arahan DPP PDI Perjuangan mengadakan beberapa kegiatan yang telah ditargetkan untuk pemecahan rekor Muri HUT secara daring peserta terbanyak, penanaman pohon terbanyak oleh anggota Parpol, dan menyantap nasi tumpeng peserta terbanyak,” ucap Safaruddin.

Penanaman pohon terbanyak dilakukan oleh DPD, DPC, PAC, Ranting, dan anak ranting se-Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti seluruh kader PDI dari DPD hingga ranting,” paparnya.

Setelah melakukan pemecahan rekor Muri, dilanjutkan dengan pembagian tumpeng terbanyak untuk rakyat di sekitar kantor baru. Yaitu, 48 tumpeng kepada masjid, gereja, panti asuhan serta komunitas-komunitas di sekitar.

Baca Juga  Amankah Santan untuk MPASI Bayi?

Kemudian pada jam 14.00 WIB atau 15.00 WITA dilanjutkan kegiatan peringatan HUT partai secara virtual se-Indonesia yang juga akan terjadi pemecahan rekor Muri peserta terbanyak yang diikuti DPD, DPC, PAC, Ranting, dan anak ranting se-Indonesia. Dengan menyiarkan kegiatan di DPP secara live di YouTube.

Partisipan untuk DPD PDI Perjuangan ditargetkan sebanyak 500 orang melalui Zoom Meeting, kemudian untuk anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan Kepala Daerah sebanyak 100 partisipan per anggota, dengan target 5.450 partisipan.

“Tentunya semua kegiatan yang dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah agar terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks