CorakRagam

Jelang Muswil KKSS Kaltim, Temukan Figur Ketua, Pengurus: Jangan ada Rivalitas

Jelang Muswil KKSS Kaltim, Temukan Figur Ketua, Pengurus: Jangan ada Rivalitas
Sejumlah pimpinan cabang dari berbagai suku di KKSS jelang pelaksanaan Muswil KKSS Kaltim. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Jelang Muswil KKSS Kaltim, para pengurus masih meraba figur calon Ketua Umum KKSS Kaltim.

Akurasi.id, Samarinda Menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau Muswil KKSS Kaltim, sejumlah tokoh masyarakat menggelar pertemuan di Hotel Midtown Samarinda,  Kamis (18/2/2021).

Kali ini, periode Ketua Umum (Ketum) BPW KKSS Kaltim Andi Sofyan Hasdam akan tuntas.

Pada kegiatan tersebut turut hadir pula Andi Harun, Wali Kota Samarinda terpilih, dan para tokoh – tokoh KKSS di Kaltim. Salah satunya tokoh KKSS dari Samarinda, Rusman Yaqub, yang saat ini duduk di legislatif sebagai Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim.

Rusman mengaku bahwa pertemuan tersebut hanya konsolidasi biasa dalam rangka menghadapi Muswil. Dari pertemuan itu semuanya bersepakat dan berkomitmen untuk menyukseskan Muswil KKSS.

“Jadi dari apa yang tadi dibicarakan, itu semuanya berkeinginan supaya mekanisme di pemilihan di KKSS itu, supaya musyawarah mufakat,” ucap Rusman, Kamis (18/2/2021) dini hari.

Ia menjelaskan, saat ini semua pihak yang berada di KKSS mengharapkan selain dilaksanakan secara mufakat, juga dilandasi dengan itikad dan niat yang tulus.

Baca Juga  Baru Sahur Sudah Mau Berbuka, Berikut Daftar Kota Dengan Durasi Puasa Tersingkat

“Siapa pun yang memimpin, ia harus mampu menjalankan dengan itikad dan niat tulus,” ungkapnya.

Sambung Rusman, adanya KKSS sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan juga bentuk pengabdian, bukan untuk mencari keuntungan, dan juga dapat berkorban dalam rangka membantu menyukseskan program pemerintah.

“Selain silaturahmi, organisasi ini kan di bentuk agar kita saling membantu saat adanya musibah, dan bisa terespons dan teratasi,” sebutnya.

Diketahui nama Amiluddin, merupakan salah satu nama yang kuat digadang-gadang menempati posisi sebagai Bakal Calon ketua di Muswil nantinya.

Kendati demikian, nama Alimuddin tersebut dapat disosialisasikan agar tidak ada istilah unsur rivalitas, dalam proses pemilihan di Muswil.

“Yang ada adalah kesepakatan bersama, sehingga semua terayomi. Makanya kami minta pak Alimuddin betul-betul berdiri di atas kepentingan bersama. Jadi betul KKSS sebagai rumah pemersatu,” katanya.

Sementara itu, pemilik suara Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Bugis Makassar, Zulkifli Alkahfi mengatakan, sesuai Muswil, organisasinya mengusung figur Alimuddin sebagai Ketua Umum KKSS Kaltim.

Baca Juga  Harus Kuat Tahan Lapar, Berikut Daftar Kota Dengan Waktu Puasa Terpanjang

Ditanya alasan yang mendasari didukungnya Alimuddin, dia berpendapat lantaran profesinya bukan berlatar dari partai politik (parpol).

“Kami menilai Alimuddin figur yang independen, jadi sesuai dengan konsep organisasi KKSS yang keormasan,” jelasnya.

Ditanya soal kabar bakal calon (balon) lainnya yakni, Rudy Mas’ud, Zulkifli menjelaskan siap bersaing terbuka dengan tim sukses lainnya. “Silakan calon-calon lainnya bersaing,” tutupnya. (*)

Penulis : Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks