Kabar Politik

Abdul Samad Soroti Turap di Gunung Elai dan Bontang Permai, Dinilai Lambat Penanganan

Abdul Samad Soroti Turap di Gunung Elai dan Bontang Permai, Dinilai Lambat Penanganan
Anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad. (Dok Akurasi.id)

Abdul Samad soroti turap di Gunung Elai dan Bontang Permai, dinilai lambat penanganan. Ambruknya turap tersebut meresahkan warga sekitar. Sikap Abdul Samad soroti turap tersebut, mengingat daerah tersebut termasuk rawan banjir.

Akurasi.id, Bontang – Belakangan ini timbul beberapa keluhan dari masyarakat yang bermukim di RT 13, Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara. Ini terkait ambruknya turap sepanjang 60 meter yang tidak jauh dari lingkungan tempat tinggal warga setempat.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bontang Abdul Samad mengaku pihaknya telah menerima keluhan tersebut. Kata dia, ambruknya turap tersebut meresahkan warga sekitar. Terlebih daerah tersebut termasuk rawan banjir.

“Turap di daerah tersebut karena ada kekeliruan dalam konstitusi teknik pekerjaan di tahun 2012 lalu, karena hanya beberapa meter saja, Artinya ada yang memang lembek tanah lahan itu,” ucap Abdul Samad saat ditemui belum lama ini.

Selain itu, saat terjadi banjir di kawasan tersebut, sungai yang tidak dalam dan sempit membuat buaya di daerah tersebut muncul dan meresahkan warga setempat.

“Kami sudah sering dapat aduan telepon dari masyarakat terkait itu (buaya), dan saya sudah lihat juga rusaknya turap itu. Ini kan bahaya, masyarakat sekitar pasti merasa tidak aman, karena dinding beton cukup tinggi seharusnya menghalangi buaya naik kini sudah ambruk,” kata dia.

Lanjut, Politisi Partai Hanura itu menekankan ketika ada kerusakan seperti itu, secepatnya dilakukan perbaikan agar tidak menyeluruh kerusakan yang dialami turap tersebut. Dengan demikian, pihaknya mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui dinas terkait dapat segera melalukan perbaikan atas turap yang ambruk tersebut. “Akan kita tindak lanjuti segera terkait masalah ini,” tandasnya.

Selain itu, dia juga menyoroti turap yang berada di sungai RT 40 Bontang Permai, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara yang sebelumnya pernah disidak 23 Maret 2021 lalu.

Baca Juga  Amir Tosina Sampaikan Keluhan Jemaah Kalau Fasilitas Masjid Al Hijrah Bontang Butuh Perbaikan

“Turap di Bontang Permai juga semakin parah, sementara itu sudah ada janji dari PUPR akan secepatnya membuat perencanaan dan menyikapi untuk perbaikan. Tetapi hingga saat ini belum ada,” ungkapnya. Dengan demikian, pihaknya akan memanggil dinas terkait agar segera memperhatikan 2 turap tersebut. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks