Kabar Politik

DPRD Bontang Apresiasi Pupuk Kaltim yang Telah Membuka Kembali Pujasera Koperasi Karyawan PKT

DPRD Bontang Apresiasi Pupuk Kaltim yang Telah Membuka Kembali Pujasera Koperasi Karyawan PKT
Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang, Rustam. (Dok Akurasi.id)

DPRD Bontang apresiasi Pupuk Kaltim yang telah membuka kembali Pujasera Koperasi Karyawan PKT. Ini menjadi angin segar bagi pelaku UKM.

Akurasi.id, Bontang – Pujasera Koperasi Karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) akhirnya dibuka kembali Rabu (21/4/2021), setelah 1 tahun lebih ditutup, sejak pandemi Covid-19 masuk di Kota Bontang.

Sebelumnya, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Pupuk Kaltim, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Koperasi Karyawan PKT, dan Forum Umum Pujasera Koperasi Karyawan PKT, Selasa (13/4/2021) lalu.

Dalam rapat tersebut membahas terkait dampak pandemi Covid-19 terhadap UKM di pujasera. Nampaknya seusai dari RDP tersebut, manajemen PKT mengikuti usulan dari Komisi II DPRD Bontang.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Rustam mengapresiasi manajemen Pupuk Kaltim yang telah membuka kembali kawasan pujasera. Dengan dibukanya kembali pujasera, diharapkan pedagang bisa kembali mencari nafkah.

“Belum lama ini kami mengadakan RDP dengan mereka, dan hanya selang beberapa hari sudah ditanggapi. oleh karena itu saya mewakili teman-teman DPRD terkhusus Komisi II mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen Pupuk Kaltim yang telah mau mendengar keluhan dari para pedagang,” ucap Rustam saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Tak lupa dia juga mengucapkan selamat kepada 43 pelaku UKM di Kopkar yang sudah dapat berdagang lagi di area tersebut, mengingat sudah 1 tahun tidak beroperasi di area tersebut.

Baca Juga  Dewan Kritisi Pemerintah, Pemprov Disebut Tak Lagi Dengar Masukan

“Selamat juga kepada 43 pedagang yang ada di kopkar PKT, semoga bulan suci Ramadan ini bulan berkah, dapat berjualan lagi, bisa semangat lagi, dan bisa senyum ceria menyambut hari kemenangan di Idulfitri,” kata Rustam.

Walau demikian, dia tetap memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung, untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah penularan Covid-19. Apalagi saat ini, tren kasusnya cenderung naik dibanding beberapa waktu lalu.

“Pedagang dan pengunjung harus taat prokes, jangan sampai ditutup lagi akibat kecerobohan kita bersama. Untuk itu, mari kita jaga bersama. Ini fungsi dan tugas kami di DPRD untuk menerima aspirasi-aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks