HeadlineKabar PolitikRagam

Irwan Ikut Hangatkan Kontestasi Pemilihan Ketua DPD Demokrat Kaltim

Irwan Ikut Hangatkan Kontestasi Pemilihan Ketua DPD Demokrat Kaltim
Penyerahan dukungan DPC dan DPD Kaltim ke DPP Partai Demokrat Jakarta mengusung Irwan maju dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat Kaltim. (Dok Tim Irwan)

Irwan ikut hangatkan kontestasi pemilihan ketua DPD Demokrat Kaltim. Dengan Irwan ikut hangatkan kontestasi pemilihan ketua DPD Demokrat Kaltim, maka dinamika dalam partai tersebut diperkirakan akan semakin menarik.

Akurasi.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kaltim untuk pemilihan calon ketua DPD Partai Demokrat Kaltim periode 2021-2026. Dalam pemilihan tersebut, dipastikan bakal banyak tokoh ikut menghangatkan kontestasi pemilihan calon ketua DPD Demokrat Kaltim.

Beberapa figur yang bakal menjadi calon ketua, di antaranya anggota DPR RI Irwan yang juga merupakan putra daerah Tanah Benua Etam, sebutan lain Kaltim. Tepatnya kelahiran Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Pada 30 April 1979.

Untuk melancarkan jalannya maju sebagai pemimpin DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan sudah mendapatkan dukungan beberapa Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan DPD Kaltim. Dukungan tersebut diserahkan ke DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

“Alhamdulillah, beberapa ketua DPC dan khususnya dari ketua DPD PD Kalimantan Timur, kanda Haji Syaharie Jaang, mendukung saya untuk maju calon ketua DPD Demokrat Kaltim. Dan hari ini saya serahkan dukungan tersebut ke DPP sambil konsolidasi tambahan dukungan dari DPC-DPC lainnya,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya.

Dalam penyerahan surat dukungan tersebut, Irwan ditemani kader Demokrat antara lain Bowo, Soekamto dan Abdullah. Berdasarkan AD/ART, masa periodesasi kepengurusan DPD Demokrat yakni 5 tahun, sehingga dapat dipastikan pada 2021 sudah terjadi Musda.

Baca Juga  Pemerintah Hapus Cuti Natal dan Tahun Baru

Diketahui, Irwan saat ini merupakan anggota Komisi V DPR RI periode 2019 – 2024 setelah memperoleh suara sebanyak 40.329 mewakili Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) Kaltim, pada pemilu beberapa tahun lalu. Irwan dikenal sebagai aktivis lingkungan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup KNPI Kutai Timur.

Sebutan aktivis lingkungan yang disematkan kepada Irwan, terlihat dari beberapa rekam jejak jabatan yang pernah diembannya. Salah satunya, sebagai pendiri Forum Peduli Karst Kutai Timur dan menjadi ketua umum pada tahun 2018.

Baca Juga  Kepergok Nonton Squid Game, Warga Korut Dihukum Kerja Paksa Hingga Ditembak Mati

Kemudian Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Cabang Kutai Timur. Hal itu juga terlihat dari latar belakang pendidikannya, yang tercatat sebagai lulusan terbaik (cumlaude) saat jenjang pendidikan S2 Ilmu Kehutanan di Unmul. Kini, Irwan tengah menyelesaikan studi S3 Ilmu Kehutanan di Unmul. (*)

Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks