Kabar Politik

Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman Diresmikan, Andi Faiz Senang Pupuk Kaltim Ikut Bangun Bontang

Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman Diresmikan, Andi Faiz Senang Pupuk Kaltim Ikut Bangun Bontang
(Kedua dari kanan) Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengaku senang Pupuk Kaltim ikut membangun Bontang dengan adanya Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman. (Dok Andi Faizal)

Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman Diresmikan, Andi Faiz Senang Pupuk Kaltim Ikut Bangun Bontang. Menurut Ketua DPRD Bontang, dengan adanya Jalan NPK Pelangi pada khususnya, memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi aktivitas masyarakat sekitar.

Akurasi.id, Bontang – Belum lama ini, tepatnya Sabtu 18 September 2021, Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman yang berada di Kecamatan Bontang Utara, diresmikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Kedua jalan itu dibangun oleh PT Pupuk Kalimtantan Timur (Pupuk Kaltim) yang akan memudahkan akses bagi warga Sidrap, Guntung, dan Loktuan.

Terkait dengan hal itu, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, merasa bersyukur dengan hadirnya 2 jalan tersebut. Apalagi seperti Jalan NPK Pelangi yang memang akan difungsikan untuk fasilitas umum. Mengingat Jalan Pos 7 yang ada di kawasan tersebut akan ditutup Pupuk Kaltim khusus untuk kepentingan industri.

“Alhamdulilah PT Pupuk Kalimantan Timur bersama Pemkot Bontang meresmikan jalan yang jadi harapan kita semua. Ini akan menjadi jalur alternatif untuk masyarakat, terkhususnya bagi warga yang tinggal di Kelurahan Loktuan, Kampung Sidrap, dan Guntung,” ucap pria yang akrap disapa Andi Faiz ini.

Dia menyampaikan, bahwa dengan hadirnya jalan tersebut akan bisa mempermudah aktivitas masyarakat sekitar. Jalan ini juga merupakan salah satu pelopor perekonomian di Kota Bontang. “Dengan adanya jalan ini, harapannya bisa mengundang investor dari luar kota dan bisa meningkatkan perekonomian di Kota Bontang,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan, bahwa kedepannya akan ada infrastruktur seperti Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman yang dapat terbangun lagi di Bontang. Tidak hanya oleh Pupuk Kaltim, melainkan juga oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kota Taman.

Dengan demikian, upaya pemerataan pembangunan sarana publik, baik dari sisi infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, dan sosial dapat diwujudkan. Manfaat atas keberadaan setiap perusahaan yang beroperasi di Bontang semakin banyak dirasakan masyarakat.

Baca Juga  PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024, Jazilul: PKB Kaltim Wajib Kirim Utusan

Hal senada pun diutarakan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Dia mengaku, dengan hadirnya kedua jalan tersebut menjadi satu kesyukuran tersendiri. Lantaran dengan adanya Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman, maka semakin menambah fasilitas umum bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya jalan ini akan mengundang investor untuk hadir di Bontang, yang tentunya menghadirkan multy player efeck dalam rangka meningkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Taman,” ucapnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks