Kabar Politik

Perbaikan Jalan dan Jembatan Bontang Kuala, Junaidi Kucurkan Dana Segar Rp1,2 Miliar

Perbaikan Jalan dan Jembatan Bontang Kuala, Junaidi Kucuran Dana Segar Rp1,2 Miliar
Wakil Ketua I DPRD Bontang, Izuel Junaidi Kadri saat diwawancarai awak media. (Dok Humas DPRD Bontang)

Perbaikan Jalan dan Jembatan Bontang Kuala, Junaidi Kucurkan Dana Segar Rp1,2 Miliar. Di sisi lain, untuk membantu perbaikan menyeluruh sejumlah infrastruktur di Bontang Kuala atau BK, pemerintah sudah mengusulkannya ke provinsi dan pusat.

Akurasi.id, Bontang – Keluhan warga Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Barat, terhadap rusaknya jembatan yang wilayah itu akan segera terjawab. DPRD Bontang dikabarkan akan mengucurkan dana sebesar Rp1,2 miliar untuk memperbaikan kerusakan Jembatan Kelurahan Bontang Kuala.

Sebelumnya, Ketua RT 02 Bontang Kuala, Solehun mengatakan, jembatan di daerahnya tersebut sudah lapuk hingga tak kuat menahan beban. Sehingga banyak kendaraan atau warga yang jatuh di area tersebut. “Sudah banyak yang rusak. Kalau memang belum bisa diperbaiki, setidaknya ditambal sulam saja,” harapnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua I DPRD Bontang, Izuel Junaidi Kadri mengatakan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) terkait hal itu. Bahkan kini Dispopar telah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) perbaikan Jembatan Bontang Kuala.

“Alhamdulillah, Dispopar Bontang dengan cepat memberikan tanggapan untuk menindaklanjuti usulan tersebut. Sekarang sudah mengeluarkan desain untuk perencanaan perbaikannya,” ujar Junaidi saat ditemui media ini, Selasa (25/5/2021).

Untuk membenahi jembatan dan jalan yang rusak di Kelurahan Bontang Kuala, Junaidi menyebutkan, bahwa dia telah mengalokasikan secara khusus anggaranya. Di mana, anggaran itu bersumber langsung daru pokok pikiran (pokir) dewan miliknya.

“Saya sudah menganggarkan kemarin sekitar Rp1,2 miliar dari dana aspirasi milik pribadi saya. Itu untuk perbaikan jalan di RT 02, tinggal pengerjaannya saja,” ucapnya.

Dia mengakui, untuk alasan lambannya perbaikan jembatan dan jalan di wilayah itu dikarenakan anggaran perbaikan infrastruktur Jalan Bontang Kuala terbilang cukup besar. Saat ini, Pemkot Bontang juga sudah mengajukan permohonan bantuan anggaran ke pusat.

“Pemerintah Bontang sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat untuk bisa menganggarkan dengan dasar DED yang saya usulkan di Dispopar tahun lalu, dan sekarang masih progres, semoga bisa secepatnya dianggarkan provinsi atau pusat,” harapnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya

Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks