Kabar Politik

Maksimalkan Keamanan dan Kenyamanan di Pasar, Anggota Dewan Minta Sediakan Pengawas

Maksimalkan Keamanan dan Kenyamanan di Pasar, Anggota Dewan Minta Sediakan Pengawas
Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono. (Dok Akurasi.id)

Maksimalkan keamanan dan kenyamanan di pasar, anggota dewan minta sediakan pengawas. Dewan dorong adanya pengawas di tiap pasar tradisional. Agar jika ada keluhan pedagang atau ada yang perlu diperbaiki, kinerja lebih maksimal.

Akurasi.id, Bontang – Demi memaksimalkan keamanan dan kenyamanan pasar tradisional, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Sumaryono mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) agar setiap pasar yang ada di Kota Taman dapat memiliki pengawas pasar atau kepala pasar. Dia beranggapan, dengan adanya pengawas pasar dapat memaksimalkan interaksi antara pedagang dan pembeli.

Terlebih, Sumaryono mengungkapkan bahwa permasalahan tata letak di salah satu pasar tradisional di Bontang yakni Taman Rawa Indah (Tamrin) telah menyita banyak perhatian Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang.

“Kami dorong adanya pengawasan di tiap pasar tradisional. Agar kalau ada keluhan pedagang atau kalau ada yang diperbaiki kinerjanya lebih maksimal. Kalau ada keluhan kan bingung ranahnya mau ke mana,” jelas Sumaryono saat ditemui awak media usai rapat di Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang, Senin (20/9/2021).

Sumaryono prihatin dengan Diskop-UMKP Bontang yang cukup lelah dalam mengatasi masalah yang ada di pasar tradisional, terkhusus untuk Pasar Tamrin.

“Kasihan Diskop-UMKP sudah cukup lelah mengatasi permasalahan di Pasar Tamrin, kan masih banyak pasar lainnya di Kota Bontang yang membutuhkan perhatian,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mendorong sejumlah pasar di Bontang segera mengadakan pengawas atau kepala pasar, tentu dengan tujuan memaksimalkan kenyamanan dan daya tarik pasar. Diketahui, ada tiga pasar induk tradisional di Kota Taman, yakni Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Pasar Telihan, dan yang terakhir Pasar Taman Citra Mas Loktuan.

Baca Juga  PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024, Jazilul: PKB Kaltim Wajib Kirim Utusan

“Kami prioritaskan ini segera, karena kantor untuk pengawas pasar juga tersedia di masing-masing pasar. Sayang jika tidak difungsikan dan dimaksimalkan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya

Editor: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks