Kabar Politik

Ketua DPRD Bontang Andi Faiz Acungkan Jempol Atas Prestasi Perpustakaan Mercusuar

Ketua DPRD Bontang Andi Faiz Acungkan Jempol Atas Prestasi Persputakaan Mercusuar
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam saat mengunjungi Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan. (Istimewa)

Ketua DPRD Bontang Andi Faiz Acungkan Jempol Atas Prestasi Perpustakaan Mercusuar. Bagi Ketua DPRD Bontang Andi Faiz, prestasi yang didapatkan Perpustakaan Mercusuar, adalah bukti bahwa kelurahan di Kota Taman bisa tampil dan mengukir prestasi di tingkat nasional.

Akurasi.id, Bontang – Pada Senin, 13 September 2021, Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan terpilih sebagai juara harapan 2 atau 5 besar dalam Lomba Perpustakaan Umum tingkat nasional. Lomba ini diadakan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dari tingkat desa dan kelurahan di seluruh Tanah Air.

Prestasi yang didapatkan Perpustakaan Mercusuar Loktuan disambut hangat semua pihak. Tak terkecuali Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Dia mengucapkan selamat atas capaian yang diraih Perpustakaan Mercusuar Loktuan. Karena sudah mampu mewakili Bontang dan Kaltim di pentas lomba perpustakaan nasional.

“Saya sebagai wakil dari Pemkot Bontang memberikan apresiasi buat Perpustakaan Mercusuar Loktuan. Setidaknya bisa menambah lagi inovasi ke depan, agar Bontang bisa menjadi kota yang hebat dan beradap melalui membaca,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya penghargaan tersebut, bisa menjadi penyemangat untuk perpustakaan kelurahan yang lain di Kota Taman. Agar berlomba-lomba memperbaiki perpustakaan agar dapat menarik minat baca di lingkungan sekitarnya.

Hal senada pun turut disampaikan Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Sebagai pribadi dan pimpinan dewan, dia memberikan apresisasi atas prestasi yang diraih Perpustakaan Mercusuar Loktuan.

“Selamat untuk Perpustakaan Mercusuar Loktuan yang sudah sampai di titik tersebut. Artinya tidak mudah untuk bisa menjadi perwakilan Kaltim, tentu kita berharap bagaimana sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan itu bisa lebih ditingkatkan lagi,” ucap pria yang akrap disapa Andi Faiz, Senin (20/9/2021).

Baca Juga  PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024, Jazilul: PKB Kaltim Wajib Kirim Utusan

Meningkatnya mutu perpustakaan, sambung dia, maka akan semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dalam rangka menambah pengetahuan. Dia berharap agar perpustakaan kelurahan lain pun menjadi semangat mengelolah perpustakaannya.

“Kita berharap ini bisa dijadikan motivasi untuk perpustakaan kelurahan lain agar bisa lebih maju lagi. Memiliki standar yang sama dengan Perpustakaan Mercusuar. Tentunya agar bisa menjadi sarana baca buat masyarakat Bontang,” tuturnya.

Perpustakaan dalam pembangunan nasional dinilai berkontribusi besar dalam membangun masyarakat berpengetahuan atau knowledge society. Selain itu, perpustakaan desa atau kelurahan memiliki peran sebagai pusat ilmu pengetahuan yang mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat di pedesaan. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks