Kabar Politik

Komisi III DPRD Minta Pemkot Percepat Izin Kapal Rute Bontang-Mamuju

Komisi III DPRD Minta Pemkot Percepat Izin Kapal Rute Bontang-Mamuju
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina. (Dok Akurasi.id)

Komisi III DPRD minta Pemkot percepat izin kapal rute Bontang-Mamuju. Harapannya, kapal bisa segera melayani warga Bontang yang ingin pergi ke Mamuju melalui jalur laut, tanpa harus ke Samarinda terlebih dahulu.

Akurasi.id, Bontang – Guna mempercepat operasional salah satu kapal penumpang rute Bontang-Mamuju, Komisi III DPRD minta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mempercepat perizinannya.

Kapal rute Bontang menuju Mamuju sebelumnya sempat ada dan beroperasi di Pelabuhan Loktuan. Namun, jadwal keberangkatan kapal tidak pasti karena belum terjadwal dari agen perjalanan. Sehingga berpengaruh terhadap antusias penumpang

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina. Dia sebut saat ini pula terdapat kapal di Samarinda yang memiliki rute perjalanan ke Mamuju, Sulawesi Barat.

“Saat ini sudah ada di Samarinda, tetapi jika ada di Pelabuhan Loktuan, lebih menghemat biaya untuk masyarakat yang ingin ke Mamuju. Waktunya pun bisa lebih efisien,” ujar Amir saat ditemui awak media belum lama ini.

Lebih jelas, dia beranggapan keberadaan kapal tersebut direkomendasikan Dishub Bontang kepada Komisi III untuk bisa beroperasi di Bontang. Dengan harapan, dapat memudahkan warga yang ingin ke Mamuju dengan rute dan waktu yang cepat.

“Kami akan bangun komunikasi juga nanti dengan pemilik kapal. Agar semakin lancar pembahasan ini,” ungkapnya.

Baca Juga  SDN 001 dan 013 Tanjung Laut di Bawah Satu Atap, Amir Tosina Minta Pemkot Sediakan Gedung Baru

Sambung Amir, Setelah Komunikasi terjalin, nantinya DPRD akan memanggil Dishub dan pemilik kapal untuk rapat bersama membahas hal ini. Sehingga harapannya, kapal itu bisa segera melayani warga Bontang yang ingin pergi ke Mamuju melalui jalur laut, tanpa harus ke luar kota terlebih dahulu.

“Sebagai langkah percepatan, perizinan ini juga akan kami tembuskan nanti ke Dirjen Perhubungan,” pungkas Amir. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks