Kabar Politik

Amir Tosina Sampaikan Keluhan Jemaah Kalau Fasilitas Masjid Al Hijrah Bontang Butuh Perbaikan

Amir Tosina Sampaikan Keluhan Jemaah Kalau Fasilitas Masjid Al Hijrah Bontang Butuh Perbaikan
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina meminta pemkot agar memperhatikan perawatan Masjid Al Hijrah Bontang. (Istimewa)

Amir Tosina Sampaikan Keluhan Jemaah Kalau Fasilitas Masjid Al Hijrah Bontang Butuh Perbaikan. Baik Wali kota dan Sekda Bontang Basri-Aji Erlynawati akan segera menindaklanjuti apa yang disampaikan para jemaah masjid tersebut.

Akurasi.id, Bontang – Masjid Al-Hijrah atau masyarakat Bontang menyebutnya dengan sebutan Mesjid Agung dibangun pada tahun 2003. Masjid tersebut merupakan kategori masjid besar yang beralamat di Jalan Sultan Syahrir, RT 27, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan. Yang memiliki luas tanah 1.849 meter persegi, luas bangunan 7.200 meter persegi dengan status tanah wakaf.

Dengan berdirinya mesjid yang sudah menginjak usia 18 tahun, Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait fasilitas mesjid yang sudah mulai kurang baik.

“Ada keluhan beberapa warga yang sering salat di sana, terutama terkait tempat wudu masjid tersebut (yang sudah mulai tidak bagus). Padahal mesjid ini salah satu icon Kota Bontang,” ucap Amir Tosina saat dijumpai belum lama ini.

Mengingat masjid itu selain menjadi rumah ibadah umat muslim, keberadaan Masjid Al-Hijriah merupakan salah satu icon Kota Taman, sebutan Bontang. Untuk itu, Amir meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang agar memberikan perhatian dalam perawatan dan perbaikan masjit tersebut.

“Saya minta kepada pemerintah untuk dapat memberikan perhatian untuk perbaikan fasilitas di Masjid Al-Hijriah, misalnya fasilitas tempat wudu yang menjadi keluhan jemaah masjid yang salat di sana,” pintanya.

Menanggapi itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, pihaknya siap melengkapi  fasilitas yang ada di rumah ibadah tersebut. Apalagi ketua takmir mesjid adalah Aji Erlynawati yang juga menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang. Dengan begitu akan mempermudah koordinasi atas hal itu.

Baca Juga  PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024, Jazilul: PKB Kaltim Wajib Kirim Utusan

“Secepatnya akan saya minta sekda untuk menindaklanjutinya. Apalagi memang Masjid Al-Hijrah jadi salah satu ikon Kota Bontang,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Majelis Takmir Masjid Al Hijrah Bontang, Aji Erlynawati menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi terkait administrasinya. Mengingat mesjid tersebut merupakan aset Kota Taman. “Kami siapkan terlebih dahulu kelengkapan dokumennya, baru dibenahi fasilitas yang kurang di Mesjid Al Hijrah,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks