Kabar Politik

Komisi III DPRD Minta Warga Sekitar Dilibatkan Sebagai Tenaga Kerja di BCM

Komisi III DPRD Minta Warga Sekitar Dilibatkan Sebagai Tenaga Kerja di BCM
Komisi III DPRD bersama Pemkot Bontang sambangi BCM guna melihat langsung pagar yang hampir ambruk. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Komisi III DPRD minta warga sekitar dilibatkan sebagai tenaga kerja di BCM. berharap jika mal tersebut sudah beroperasi nantinya, pihak BCM memberi peluang besar untuk warga sekitar yang sering terkena dampak pada saat proses pembangunan gedung tersebut.

Akurasi.id, Bontang – Maraknya laporan miring warga sekitar proyek pembangunan Bontang City Mall (BCM), menjadi sorotan para wakil rakyat. Mulai dari aduan saluran air yang bermasalah, hingga pagar beton yang nyaris ambruk menimpa 3 rumah warga di RT 26, Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik mengatakan keberadaan dan proses pembangunan BCM tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kota (Pemkot ) Bontang yang harusnya mengawasi proses pembangunan proyek tersebut.

“Dalam proses pembangunannya masyarakat sekitar juga merasakan keluhan beberapa bulan lalu terkait banjir, dan yang saat ini terkait persoalan pagar. Artinya ini semua dari sisi keselamatan warga sekitar harus diutamakan,” ucap Abdul Malik saat sidak di BCM, Senin (26/7/2021).

Tetapi, politisi senior PKS itu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BCM yang cepat respons dalam mengevakuasi warga yang berdekatan dengan lokasi agar tembok yang hampir roboh tersebut.

“Tadi dari pihak BCM mengatakan warga tersebut disewakan rumah hingga proses renovasi pagar selesai,” tuturnya.

Karena seringnya keluhan yang dirasakan warga sekitar saat proses pembangunan BCM ini berlangsung. Dia berharap agar ke depan jika mal tersebut kelar, maka masyarakat sekitar harus merasakan hal positifnya, yakni mendapatkan peluang besar bekerja di tempat itu.

Baca Juga  Amir Tosina Sampaikan Keluhan Jemaah Kalau Fasilitas Masjid Al Hijrah Bontang Butuh Perbaikan

“Penerimaan tenaga kerja agar diprioritaskan warga sekitar BCM yang lebih berhak. Karena saat proses pembangunan mereka merasakan efek negatifnya,” harapnya

Senada dengan Abdul Malik, Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal berharap jika mal tersebut sudah beroperasi nantinya, pihak BCM memberi peluang besar untuk warga sekitar yang sering terkena dampak pada saat proses pembangunan gedung tersebut.

“Setidaknya pihak BCM ke depan tidak menutup mata untuk warga sekitar, paling tidak saat ada lowongan pekerjaan, mereka diprioritaskan. Kami juga nanti akan bicarakan dengan Dinas Ketenagakerjaan agar ini bisa terealisasikan nanti pada saat BCM ini rampung,” ungkapnya.

Dengan demikian, warga sekitar pun merasakan efek positif dengan kehadiran mal tersebut.

Baca Juga  Dewan Sesalkan Lelang Proyek Sungai Gunung Elai dan Jalan Asmawarman Bontang Gagal Dilaksanakan

“Ini akan kami usahakan. Untuk saat ini fokus pada proses pembangunan yang maksimal dan menjaga agar masyarakat sekitar jangan sampai terkena dampak lagi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks