Kabar Politik

Terkait Penjagaan Ketat Mudik Lebaran dan Swab Antigen, Andi Faizal: Lihat Dulu Kategori Mudiknya

Terkait Penjagaan Ketat Mudik Lebaran dan Swab Antigen, Andi Faizal: Lihat Dulu Kategori Mudiknya
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Terkait penjagaan ketat mudik Lebaran dan swab antigen, Andi Faizal: Lihat dulu kategori mudiknya. Menurutnya, jika hanya di kawasan Kaltim, tidak perlu antigen.

Akurasi.id, Bontang – Petugas mulai memperketat penjagaan di Tugu Selamat Datang Bontang selama masa larangan mudik 6-17 Mei mendatang. Bagi masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota wajib mengantongi surat rapid antigen negatif.

Sementara bagi masyarakat yang berasal dari luar pulau atau hendak bepergian lintas pulau harus memiliki surat tugas dan antigen negatif.

“Akan kami jaga ketat. Biar tidak kecolongan. Karena kemungkinan bakal banyak yang masuk dan keluar,” ucap Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyebut, wacana tersebut akan dibahas dalam rapat bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bontang.

“Itu masih wacana, artinya kami dari DPRD akan rapat bersama gugus tugas rencananya Rabu (5/5/2021), tentu dalam rapat nanti kita selaku wakil rakyat akan bersuara bagaimana baiknya,” ucap Andi Faizal saat ditemui wartawan Akurasi.id, Selasa (4/5/2021).

Menurut Andi Faizal, jika masyarakat hanya bepergian di kawasan Provinsi Kalimantan Timur saja, tidak perlu ada pembatasan dan hasil antigen. Mengingat hanya sebatas perjalanan darat saja.

Baca Juga  (Di Balik) Larangan Mudik, Tingkat Hunian Hotel di Kaltim Terjun Bebas?

“Maunya kami Apabila cuma dalam daerah Kaltim semisal Bontang-Samarinda, Bontang-Kutim, Bontang-Kukar atau sebaliknya, itu tidak perlu dibatasi, beda kalau datang dari luar provinsi boleh menggunakan swab,” ucap Andi Faizal.

Terkait larangan mudik yang sebelumnya pernah dikeluarkan oleh Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu, Pihaknya di DPRD Bontang mendukung hal tersebut, tetapi jika kategori perjalanan mudik antar kota saja tidak perlu harus menggunakan persyaratan hasil swab antigen.

“Kita lihat dulu kategori mudiknya, kalau hanya keluar kota itu masuk dalam kategori perjalanan saja keluar kota,” ungkapnya.

Dengan demikian, Andi Faizal tetap akan berpatokan pada peraturan yang akan diterapkan secara bersama-sama dalam rapat nanti. Mengingat aturan dari Pemerintah bertujuan baik untuk masyarakat.

Baca Juga  Andi Faizal Apresiasi Mapala Stitek Gelar Turnamen PES dan Mobile Legend, Tingkatkan Prestasi E-sport Bontang

“Imbauannya untuk masyarakat Bontang, jika ingin bepergian keluar kota nantinya, akan tetap patuhi protokol kesehatan. Hal seperti ini tolong jangan di sepelekan. Dan kalau ada gejala sakit, jangan sungkan untuk segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat,” imbuhnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks