Kabar Politik

Ikut Bangun Kota Bontang, Ketua DPRD Andi Faiz Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke-112

Ikut Bangun Kota Bontang, Ketua DPRD Andi Faiz Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke-112
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengikuti upacara pembukaan TMMD ke-112 tahun 2021 di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang. (Istimewa)

Ikut Bangun Kota Bontang, Ketua DPRD Andi Faiz Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke-112. Apalagi pelaksaan TMMD dari tahun ke tahun selalu membawa banyak dampak positif bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bontang.

Akurasi.id, Bontang – Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kota Taman pada tahun 2021 ini, mendapatkan sambutan baik dari Ketua Dewan Perwakilran Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Dia menyampaikan, kalau pihaknya turut mendukung seluruh program yang dijalankan Kodim 0908/Bontang, baik sasaran fisik maupun non fisik. Apalagi program yang hendak dilakukan itu bertujuan untuk pembangunan masyarakat di daerah yang belum terjangkau Pemerintah Bontang.

Misalnya saja, selain membangun turap sungai Kelurahan Api-Api, sasaran fisik lainnya adalah renovasi musala di Nyerakat Kiri, Bontang Lestari. Sedangkan sasaran non fisik, terdiri dari pelaksanaan anjangsana, bakti sosial, sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan, sosialisasi perekrutan prajurit TNI Angkatan Darat, serta berbagai penyuluhan.

“Mulai dari penyuluhan bahaya teroris dan paham radikal, penanggulangan bencana, pertanian, narkoba, hukum dan kamtibmas, pencegahan Covid-19, hingga penyuluhan stunting. Ini penting untuk masyarakat Kota Bontang,” ucap Andi Faiz kepada media ini, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, TMMD bisa menyentuh dan memaksimalkan infrastruktur yang belum pernah tersentuh Pemkot Bontang. Terlebih sasaran utamanya adalah pembangunan turap sungai, yang bisa menanggulangi permasalahan banjir di Bontang.

“Ini juga bentuk sinergi antara pemkot, TNI dan warga. Penganggaran TMMD melalui APBD juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi di Bontang,” ungkapnya.

Baca Juga  PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024, Jazilul: PKB Kaltim Wajib Kirim Utusan

Dia menambahkan, program lain yang juga digalakkan dalam program itu, yakni serbuan vaksinasi Covid-19, penanaman mangrove di pesisir Bontang sebanyak 24.000 bibit, bantuan 2.001 keramik untuk rumah ibadah, program Babinsa mengajar, serta bantuan alat sekolah bagi pelajar. “Kami mendukung penuh program positif yang dijalankan Kodim 0908/Bontang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks