Kabar Politik

SDN 001 dan 013 Tanjung Laut di Bawah Satu Atap, Amir Tosina Minta Pemkot Sediakan Gedung Baru

SDN 001 dan 013 Tanjung Laut di Bawah Satu Atap, Amir Tosina Minta Pemkot Sediakan Gedung Baru
Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina meminta pemkot membangun gedung baru agar SDN 001 dan 013 Tanjung Laut tidak berada dalam satu atap. (Istimewa)

SDN 001 dan 013 Tanjung Laut di Bawah Satu Atap, Amir Tosina Minta Pemkot Sediakan Gedung Baru. Keinginan Amir agar pemkot sediakan gedung baru bagi SDN 013 Tanjung Laur, supaya memberikan rasa nyaman bagi siswa ketika belajar.

Akurasi.id, Bontang – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina menyoroti keberadaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 dan 013 yang berada di Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan. Hal itu menyusul keberadaan kedua sekolah negeri tersebut yang berada dalam satu atap dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajarnya.

Untuk itu, pria yang karib disapa Amir ini meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengalokasikan anggaran bagi pembangunan sekolah baru di Bontang. Supaya keberadaan SDN 001 dan 013 tidak lagi berada di bawah satu atap. Karena sejauh ini, SDN 013 masih meminjam gedung SDN 001 dalam kegiatan belajarnya.

“Ini menjadi keluhan dari para wali murid dan guru-guru yang mengabdikan diri di sana. Mohon ini menjadi perhatikan untuk segera ditindak lanjuti oleh Pemkot Bontang, terutama Disdik selaku dinas terkait,” pintanya saat dijumpai belum lama ini.

Dia mengatakan, dua sekolah yang belajar di dalam gedung yang sama sangat tidak layak. Karena bisa memecah konsentrasi  para murid. Terlebih jika nantinya pembelajaran tatap muka (PTM) digelar di sekolah tersebut, maka dapat dipastikan bisa memicu kerumunan.

“Kalau dua sekolah satu atap, tentunya akan berbahaya bagi murid sekolah, karena berpotensi memicu kerumunan. Mengingat pandemi Covid-19 ini tidak tahu sampai kapan usainya,” imbuhnya.

Dengan begitu, Amir meminta Pemkot Bontang segera mencari lahan yang bisa dijadikan gedung SDN 013 Tanjung Laut. Itu juga sesuai dengan permintaan orang tua murid. Diharapkan lokasi sekolah baru tersebut tidak jauh dari gedung yang ditempati sekarang.

Baca Juga  PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024, Jazilul: PKB Kaltim Wajib Kirim Utusan

“Kalau bisa tahun 2022 sudah dicarikan lahannya, kemudian bangun sekolahnya. Kalau bisa lokasinya dekat dari sekolah yang sekarang agar akses orang tua juga dekat,” pinta Amir.

Perihal hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase menyatakan,dia akan meninjau kembali persoalan tersebut. Lantaran saat ini sudah mengarah pada sekolah penggerak yang merupakan program peningkatan kualitas belajar bagi siswa. “Tentu ke depan mutu pendidikan menjadi prioritas kita bersama,” ucapnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks