Kabar Politik

Abdul Malik Minta Pemkot Siapkan Lahan Permakaman di Bontang Barat

Abdul Malik Minta Pemkot Siapkan Lahan Permakaman di Bontang Barat
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Abdul Malik minta Pemkot siapkan lahan permakaman di Bontang Barat. Secara umum permasalahan kurangnya ketersediaan lahan permakaman tidak hanya terjadi di Bontang Barat. Tetapi, dua kecamatan lain pun demikian.

Akurasi.id, Bontang – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Abdul Malik menyoroti masalah ketiadaan lahan permakaman baru di wilayah Kecamatan Bontang Barat.

Dengan demikian, dia mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang agar segera menyiapkan lahan yang nantinya bisa digunakan untuk pemakaman di kawasan Bontang Barat tersebut.

“Selama ini banyak warga muslim Bontang Barat yang justru dimakamkan di wilayah luar Bontang. Ini harus menjadi perhatian,” ujarnya kepada media belum lama ini.

Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menerangkan, secara umum permasalahan kurangnya ketersediaan lahan permakaman tidak hanya terjadi di Bontang Barat. Tetapi, dua kecamatan lain pun demikian. Sehingga, permasalahan ini nantinya akan terus menjadi perhatian serius bagi pihaknya di Komisi III.

“Kita berharap masalah ini dapat dihubungkan dengan program Pemkot agar dapat segera terealisasi,” beber Malik.

Menurutnya, apabila pemerintah serius untuk segera permasalahan kurangnya ketersediaan lahan permakaman muslim di Bontang Barat, seharusnya memanggil para tokoh masyarakat yang tentunya memahami asal usul lahan yang ada di sana.

Baca Juga  Ikut Bangun Kota Bontang, Ketua DPRD Andi Faiz Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke-112

“Itu juga untuk mempercepat agar segera ada permakaman muslim di sana. Saya berharap demikian,” ucapnya.

Diketahui, lahan yang ada kini hanya tersisa 35-40 persen dari kebutuhan permakaman. Untuk jangka pendek, Pemkot Bontang akan memperluas Tempat Permakaman Umum (TPU) Loktuan sebanyak 2 hektar.

Sementara untuk TPU lainnya di Kota Taman, masih dicarikan solusi apakah bakal diperluas atau memungkinkan membuka lahan baru. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks