HeadlineKabar Politik

Permintaan Ketua MRP Papua kepada Jokowi: Bangun Istana Negara di Jayapura

Permintaan Pembangunan Istana Negara di Jayapura

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Majelis Rakyat Papua (MRP) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta. Ketua MRP Provinsi Papua, Nerlince Wamuar, dalam pertemuan tersebut mengusulkan pembangunan Istana Negara di Jayapura. Usulan ini telah disampaikan sejak 12 September 2019 oleh tim 61, dan kini kembali disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi pada Rabu (12/6/2024).

“Yang saya sampaikan hari ini adalah tentang rencana pembangunan Istana Negara di Papua yang telah kami sampaikan pada tanggal 12 September 2019, dalam tim 61. Hari ini kami juga menyampaikan itu kepada Bapak Presiden,” ujar Nerlince di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga  Komisi III DPRD Bontang Inspeksi Pagar Tembok BCM yang Nyaris Ambruk Menimpa Rumah Warga

Nerlince berargumen bahwa dengan adanya Istana Negara di Jayapura, jarak antara pusat dan daerah akan menjadi lebih pendek. Hal ini akan mempermudah orang-orang Papua yang memiliki kepentingan dengan Presiden, tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke Jakarta.

“Contoh hari ini kami orang Papua, Ketua MRP datang ke Jakarta. Tapi, kalau ada kantor Istana Presiden di Papua di Jayapura, kami tidak perlu datang ke sini,” tegasnya.

Baca Juga  Jelang Pilkada Bontang 2020, Bawaslu Terus Awasi Dana Kampanye Tiap Paslon
Jasa SMK3 dan ISO

“Kami tunggu saja Bapak Presiden di Jayapura,” lanjutnya.

Selain itu, Nerlince mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 16,5 hektare untuk pembangunan Istana Negara di Jayapura. Dia berharap permintaan ini dapat segera direalisasikan demi memperkuat keterhubungan antara Papua dan pemerintah pusat.

Pertemuan ini menjadi momentum penting bagi Papua untuk menyuarakan aspirasi dan harapan mereka kepada Presiden Joko Widodo. Usulan pembangunan Istana Negara di Jayapura merupakan salah satu langkah strategis untuk mendekatkan pemerintah pusat dengan daerah-daerah di Indonesia, khususnya Papua.(*)

Baca Juga  Jokowi Marah di Bali, Keluarkan Kata Bodoh sampai Larang Tepuk Tangan

Penulis: Nicky
Editor: Willy

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button