Kabar Politik

Dinas PUPRK Tak Hadir Rapat Penanganan Banjir, Komisi III DPRD Kecewa

Dinas PUPRK Tak Hadir Rapat Penanganan Banjir, Komisi III DPRD Kecewa
Rapat Kerja Komisi III DPRD Bontang terkait master plan penanganan banjir yang hanya dihadiri oleh pihak Bapelitbang. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Dinas PUPRK tak hadir rapat penanganan banjir, Komisi III DPRD kecewa. Keseriusan Pemerintah Kota Bontang diperlukan untuk mengatasi persoalan banjir agar lebih cepat rampung.

Akurasi.id, Bontang – Tidak hadirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang saat Rapat Kerja Master Plan Penanganan Banjir membuat Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang merasa kecewa. Hal tersebut juga membuat rapat tersebut akhirnya ditunda.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik menjelaskan, dari informasi staf, undangan rapat sudah diberikan sejak Kamis (22/7/2021) lalu untuk Badan Perencanaan dan Pengembangan (Bapelitbang) dan Dinas PUPRK.

“Kami kecewa karena pihak PUPRK tidak hadir dalam rapat kerja ini, sehingga rapat tersebut harus ditunda supaya hasil pembahasan bisa maksimal,” ungkap Abdul Malik saat menghadiri rapat tersebut, Senin (26/7/2021).

Di kesempatan yang sama, Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal mengatakan keseriusan Pemerintah Kota Bontang diperlukan untuk mengatasi persoalan banjir agar lebih cepat rampung. Tetapi tidak hadinya Dinas PUPRK membuat pihaknya sangat kecewa.

“Terkait masterplan ini sempat heboh di media sosial, sekarang diundang rapat kerja pun tidak hadir. Padahal PUPRK yang paham. Jangan sampai ke depan kami yang dianggap tidak serius,” tegasnya.

Sementara perwakilan dari Bapelitbang Bontang, Martinus menyampaikan pesan bahwa pihak PUPRK mendapatkan undangan pelaksanaan Bimtek Renstra Perangkat Daerah.

Baca Juga  Maksimalkan Keamanan dan Kenyamanan di Pasar, Anggota Dewan Minta Sediakan Pengawas

“Informasi yang saya dapat demikian, mungkin itu yang menjadi rekan-rekan dari PUPRK tidak hadir, terlebih lagi saat ini masa pandemi, mungkin ada beberapa dari mereka yang sedang WFH,” bebernya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks