Kabar Politik

Sekolah Tatap Muka Digelar, DPRD Bontang Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sekolah Tatap Muka Digelar, DPRD Bontang Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Wakil ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Sekolah tatap muka digelar, DPRD Bontang minta tetap patuhi protokol kesehatan. Mengingat hingga saat ini, Covid-19 masih ada di Kota Bontang.

Akurasi.id, Bontang – Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Bontang sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), sejak Senin (5/4/2021).

Pembelajaran secara tatap muka ini merupakan pertama kali sejak pandemi Covid-19 di Bontang. Yang digelar 64 SD dan 31 SMP se-kota Bontang. Hal ini karena sekolah tersebut melakukan ujian sekolah.

Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Raking mengimbau walau sekolah tatap muka sudah berjalan, protokol kesehatan tetap diutamakan. Mengingat hingga saat ini, Covid-19 masih ada di Kota Bontang.

“Alhamdulillah kemarin (5/4/2021) pada saat ujian sekolah, siswa maupun siswi SD dan SMP sudah bisa masuk sekolah. Selain itu, orang tua murid yang saya temui saat reses mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan pemerintah bisa Bersinergi untuk memulai sekolah tatap muka,” ucap Raking saat ditemui media ini, Selasa (6/3/2021).

Dia menyebutkan, setiap pelajar wajib mengenakan masker selama berada di lingkungan sekolah, dan juga kapasitas  ruangannya pun dibatasi. Lanjutnya, jika sekolah tatap muka ini berjalan dengan baik, bakal dilanjutkan untuk seterusnya.

Dia menyebutkan untuk sekolah di Bontang, sudah siap sejak awal 2021 untuk sekolah tatap muka. Tetapi kala itu, Covid-19 meningkat drastis, sehingga di tunda.

Baca Juga  ASN Dilarang Mudik, DPRD Bontang Setuju dengan Pertimbangan

Untuk saat ini lanjut Raking, tren Covid-19 sudah menurun, dan juga proses vaksinasi untuk guru sudah sebagian berjalan, sehingga sekolah di Bontang lebih siap untuk mengikuti PTM ini.

“Harapan saya ke depan setelah libur Lebaran nanti, sekolah tatap muka tetap digelar, dan saya juga berpesan untuk semua pelajar yang mengikuti PTM, untuk tidak terlalu membebaskan diri, keluyuran, tetap harus menjaga aktivitas lingkungannya. Tetap utamakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks