Kabar Politik

Isran Noor Sebut Sidrap Akan Masuk Bontang, DPRD Bontang Ucapkan Rasa Syukur

Isran Noor Sebut Sidrap Akan Masuk Bontang, DPRD Bontang Ucapkan Rasa Syukur
Wakil Ketua II DPRD Bontang, Agus Haris. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Isran Noor sebut Sidrap akan masuk Bontang, DPRD Bontang ucapkan rasa syukur. Agus Haris berharap terwujud tahun ini.

Akurasi.id, Bontang – Pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 se-Kalimantan Timur, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor sebut akan menyerahkan Sidrap kepada Kota Bontang secepatnya.

“Tujuannya untuk pembinaan penduduk yang ada di Sidrap yang sebenarnya masuk dalam kawasan Bontang, dan secara geografis pun paling dekat adalah pembinaan Kota Bontang,” ucap Isran Noor saat menutup MTQ, Selasa (8/6/2021) Malam.

Menyikapi pernyataan tersebut, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Bontang Agus Haris mengucapkan rasa syukur atas pernyataan Gubernur Kaltim tersebut.

“Alhamdulillah, semoga bisa diwujudkan dalam tahun ini, tentu kami juga bermohon pada Pemerintah Kutai Timur (Kutim) karena warga Sidrap itu ada di wilayah Bontang, sangat dekat,” ucap Agus Haris saat ditemui media ini, Rabu (9/6/2021).

Karena masuk dalam wilayah Kutim, lanjutnya pihaknya tak henti-henti meminta kepada Pemkab Kutim untuk segera mengabulkan permohonan warga Sidrap.

“Karena memang hasil kesepakatan di tahun 2020 bulan Januari yakni terdapat 7 RT sepakat masuk ke Bontang, kemudian melakukan penataan aset-aset Bontang yang ada di sana,” sebutnya.

Baca Juga  Kisah Bocah Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Gubernur Kaltim dan Bupati Kubar Ingin Adopsi Vino

Untuk wewenang dalam hal ini lanjut dia, terdapat pada Gubernur Kaltim, karena jika di suatu daerah masih ada mengharapkan ada perubahan pada batas wilayah, yang berhak menyelesaikan adalah gubernur.

“Gubernur pimpinan paling tinggi di provinsi. Itu berdasarkan Permendagri 131 tahun 2017 memang kewenangan ada di gubernur sebagai perwakilan Kementerian Dalam Negeri. Saya minta kepada gubernur agar benar-benar bisa diselesaikan tahun ini,” harap Agus Haris.

Disisi lain, Wali Kota Bontang Basri Rase mengungkapkan dengan Sidrap masuk Bontang , merupakan hal yang paling diinginkan, mengingat warga Sidrap sangat dekat dengan Bontang.

“Semoga Allah memberikan kesehatan untuk Pak Gubernur supaya bisa terwujud, karena ini masuk dalam pelayanan masyarakat,” ucap Basri. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks